Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Bagikan Artikel Ini:

Kapolres, Bawaslu dan Pabung TNI Bersinergi Tinjau Rapat Pelno PPK Kecamatan Pangkalan Kuras

Pelalawan – Kapolres Pelalawan melaksanakan kegiatan pengecekan dan peninjauan rapat Pleno PPK di Tingkat Kecamatan Kabupaten Pelalawan untuk menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, Kapolres Pelalawan melakukan pemantauan langsung pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu tahun 2024 di tingkat Kecamatan di kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan pemantauan tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, S.IK didampingi oleh Wakapolres Kompol Komang Aswatama, SH., S. IK Kasat Reskrim AKP Cristoper, Kasiwas, S. IK., AKP Ferry Febrianto, SH., Kasi Humas AKP H. Edy Harjanto SH., MH Intelkam AKP Zulhendra dan kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.IK., MM keliling ke PPK Kecamatan. Pangkalan Kuras, (19/2/2024).

Baca Juga :  Sinarmas Grup Menadah dan Menampung Kayu Alam Riau dari Sumber Ilegal

“Dalam keterangannya. Kapolres AKBP Suwinto SH, S.IK mengatakan, hari ini proses rekapitulasi penghitungan suara ditahap tingkat Kecamatan sudah dimulai, pada tanggal, 16 Februari 2024 kemarin oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan rekapitulasi suara dari tiap TPS.
“Guna memastikan keamanan proses rekapitulasi, Insyaallah kita akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan,” ungkap kapolres yang humanis ini.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres bersama, Perwira Penghubung (Pabung) Pelalawan Kapten Arh. Sugiyono, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Andrizal Tambusai.
Kapolres berpesan kepada personel yang bertugas melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK untuk tetap selalu menjaga kesehatan, meningkatkan keamanannya (Sesuai SOP) dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di pengamanan PPK ikut mengawasi apabila ada orang yang tidak berkompeten masuk kedalam gudang logistik hasil Pemilu 2024. bahkan Kapolres melihat, meriksa personal yang PAM di lokasi gedung tempat pleno PPK.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

“Personel Polri yang bertugas di PPK untuk selalu bersinergi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres AKBP Suwinto.***

Komentari Artikel Ini