Kendaraan Roda Enam Dilarang Melintas di Dalam Kota Pangkalan Kerinci

Bagikan Artikel Ini:

Kendaraan Roda Enam Dilarang Melintas di Dalam Kota Pangkalan Kerinci

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Menghindari macet dan tertib lalulintas dalam kota ibukota Kabupaten Pelalawan Dinas Perhubungan (Dishub) melarang kendaraan di atas roda enam melintasi jalan dalam kota Pangkalan Kerinci ibukota Pelalawan. Kendaraan roda eman dan di atasnya di arahkan ke Jalan Lingkar Kerinci Timur.

Sebelum penerapan aturan ini Dishub telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat selama dua bulan yang lalu. Kemudian peraturan ini telah diterapkan dalam beberapa minggu ini.

“Iya kita menerapkan aturan bersama dengan Lantas Polres Pelalawan untuk tertibnya lalu lintas dan mengurangi kemacetan dalam kota maka kita melarang kendaraan khususnya roda enam ke atas,”kata Kadis Perhubungan Kabupaten Pelalawan Feri Zulkarnain Fasda Bino kepada media ini Senis Tanggal (20/6/2022).

Baca Juga :  H Syafriadi segera Gelar Deklarasi Maju Sebagai Calon Ketua PWI 2022-2027

Feri juga mengatakan,”Rambu-rambu sudah kita pasang apabila terjadi pelanggaran maka kita akan melakukan penindakan kendaraan tersebut dan ditilang oleh pihak berwajib dan kita selalu razia,”tambahnya.

“Kendaraan di atas roda enam yang boleh melintasi adalah bus termasuk bus karyawan. Alasannya bus karyawan untuk mengangkut penumpang atau karyawan yang bekerja di perusahaan PT RAPP atau bisnis unit lainnya dan karyawan tersebut berada di Pangkalan Kerinci,”sambung Feri.

Pengamatan media ini belakangan ini pasca diterapkan aturan tersebut kendaraan besar roda enam dan di atasnya tak terlihat lagi melintasi dalam kota. Akibatnya membuat lalulintas dalam kota menjadi lancar. Kemudian yang membuat agak macet adalah bus karyawan di jam tertentu saat mengangkat karyawan.

Baca Juga :  Penyegaran JMSI Pelalawan, Erik Suhendra Gantikan Asep Putra Sulaiman

“Dijam tertentu jalan dalam kota agak macet juga oleh bus karyawan. Namun hanya beberapa waktu saja. Kemudian lancar lagi,” ujar JL warga Pangkalan Kerinci.

Pewarta: R07

Editor: Aps

 

 

 

 

 

Komentari Artikel Ini