KETUA MPC PP PELALAWAN BERIKAN DUKUNGAN MORAL KEPADA KORBAN DISABILITAS YANG MELAHIRKAN 2 ANAK TANPA BAPAK

Bagikan Artikel Ini:

KETUA MPC PP PELALAWAN BERIKAN DUKUNGAN MORAL KEPADA KORBAN DISABILITAS YANG MELAHIRKAN 2 ANAK TANPA BAPAK

Pangkalan Kerinci – Dukungan dan atensi terus mengalir kepada wanita muda penyandang Disabilitas korban Pemerkosaan di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kali ini dukungan dari unsur organisasi masyarakat yakni Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pelalawan, Rusdianto bersama Pengurus memberikan perhatian kepada keluarga korban, Rabu (22/11/2023).

Kepada awak media, Ketua MPC PP Pelalawan Rusdianto mengatakan kunjungan ini merupakan silaturahmi kepada keluarga korban sekaligus memberikan dukungan moral.

Selain itu, dia juga menyebutkan rasa prihatinnya kepada keluarga korban. Apalagi korban merupakan warga asli Pelalawan.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada korban dan keluarganya. Hal ini bentuk tanggung jawab secara moral kami sebagai ormas yang peduli dengan masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Lanjut Rusdianto, selain memantau kondisi korban pasca melahirkan beberapa hari yang lalu. Dia juga bersama tim LBH Pemuda Pancasila akan ikut memantau proses kasus hukum yang sedang berjalan hari ini.

“Saya mendengar katanya kejadian seperti ini pernah terjadi 3 tahun yang lalu, namun kasusnya belum terungkap sampai saat ini. Ditambah lagi, kasus seperti ini terulang kembali kepada korban di tahun 2023. Oleh karena itu, kami siap memberikan dukungan untuk mengawal kasus ini,” tegas Rusdianto.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Ditambahkan Rusdianto, berharap kepada Dinas terkait untuk betul-betul memberikan perhatian khusus terkait kasus ini. Dia juga berharap Aparat Penegak Hukum (APH) dapat mengungkap kasus ini secara terang menderang, dan menangkap pelaku predator yang tidak berprikemanusian terhadap wanita muda penyandang disabilitas ini.

“Kita mengutuk keras pelaku pemerkosaan terhadap korban dan minta agar dihukum setimpal dengan perbuatannya. Agar ada efek jera sehingga diharapkan kasus-kasus seperti ini menjadi pelajaran,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPC PP Pelalawan Rusdianto menyerahkan bantuan sedikit ke keluarga korban sebagai dukungan dan perhatian Pemuda Pancasila Pelalalawan.

Komentari Artikel Ini