Lahan PT. RAPP Terbakar, Racuni Warga Riau

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Asap yang melanda masyarakat Riau umumnya dan Pelalawan khususnya di Kabupaten Pelalawan ternyata penyebabnya lahan HTI Perusahaan Sukanto Tanoto itu terbakar ribuan hektar di Desa Kiap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan propinsi Riau, Senen (14/9/15).

Kobaran api sudah hampir satu minggu tanpa ada pemadaman dari perusahaan. Karena itu Bupati Pelalawan terjun langsung ke lapangan dan lokasi kebakaran sekira pukul 13.00 Wib.

Sesampai ke lokasi kebakaran HM. Harris minta supaya pemilik lahan khususnya PT. RAPP agar secepat mungkin memadamkan api yang terbakar.

Baca Juga :  Gempa Guncang Sumbar dengan Magnitudo 5,8

Bupati Pelalawan langsung memadamkan titik api di TKP dengan menggunakan mesin pompa air sejenis robin.

HM. Harris dengan nada kesal dengan perusahaan seperti PT. RAPP yang tak peduli dengan kebakaran yang sudah melanda masyarakat Riau dan Pelalawan. Dan akibat asap ini telah banyak korban sakit, meninggal dunia, dan ganguan penerbangan di Pekanbaru.

Menurut warga Jalan Jambu Kerinci Timur , Supri pihak berwajib harus menghukum perusahaan PT.RAPP dan jangan ada tebang pilih dan perusahaan harus bertanggung jawab terhadap kejahatan lingkungan dan polusi udara.

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

” PT. RAPP harus bertanggung jawab atas kejadian kebakaran lahannya yang mengakibatkan terjadinya asap dan menimbulkan korban jiwa, dan sakit ISPA di Pelalawan. Dan pihak berwajib jangan diam saja karena perusahaan besar seakan kebal hukum,” tutup Supri. (mk)

 

 

Komentari Artikel Ini