Masyarakat dan Pemkab Lakukan Sholat Minta Hujan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Ribuan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan lakukan sholat istisqo atau sholat minta hujan, Jumat (31/7/15). Hadir dalam sholat minta hujan tersebut Bupati Pelalawan, HM. Harris, Kepala Dinas dan Bdan. PNS di jajaran pemkab Pelalawan, TNI, Polri, tokoh masyarakat dan para pelajar SMP dan SLTA di Pangkalan Kerinci.

Shalat istisqo di gelar di halaman perkantoran Bupati Pelalawan dian dimulai sekira pukul08.30 Wib. Bertindak sebagai imam Zulkarnain, LC dan sebagai khatib Edi Amran LC.

Baca Juga :  Arab Saudi Tetapkan Awal Ramadhan 1442 H, 13 April

Disela-sela setelah melaksanakan sholat minta hujan, Bupati Pelalawan HM. Harris mengatakan kepada suaraburuhnews ,” Pelaksanaan sholat minta hujan ini bagian dari upaya kita untuk menurunkan hujan yang berhubungan dengan Allah Swt. Dan kita selaku mahluknya tentu berserah diri kepada yang kuasa untuk berdo’a agar hujan turun,” tutup HM. Harris.

Pelaksanaan sholat minta hujan ini digagas oleh para organisasi ke-Islaman yang ada di Kabupaten Pelalawan. Hal yang mendasar untuk melakukan shoalt ini karena kondisi cuaca yang sudah lama dilanda musim kemarau. (rj)

Baca Juga :  Riau Berduka, Letjend (purn) Syarwan Hamid Meninggal Dunia

 

 

 

 

Komentari Artikel Ini