Pakar Lingkungan DR Elviriadi Sambangi PUPR Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Pakar Lingkungan DR Elviriadi Sambangi PUPR Pelalawan

Pelalawan – Pakar lingkungan DR Elvriadi sambangi kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pelalawan Kamis (3/8) siang.

Hadir juga dalam rombongan itu dari aktivis Mapala, LSM Peduli Riau dan STIKES.

Kehadiran pakar lingkungan itu disambut hangat Plh PUPR Pelalawan Eko Novitra yang juga didampingi staf dan Kabid.

“Tujuan kehadiran saya ke PUPR ini untuk menyeimbangkan kekuatan pressure agar pembangunan Pelalawan memperhatikan lingkungan hidu,” DR Elvriadi kepada awak media.

Baca Juga :  JMSI Riau Kunjungi Pusat Pembibitan Agroforestri Mitra PHR di Pematang Pudu

Akademisi yang kerap jadi ahli di pengadilan itu meminta masyarakat ikut aktif dalam pembangunan pelalawan

“Jadi, saya bangun komunikasi politik dengan Adinda Zukri dan Adinda Nasar supaya bisa berkontribusi kepada stafnya. Memberi warna pemikiran yang memihak rakyat, supaya industri mensejahterakan masyarajat lokal,” lanjut pakar lingkungan hidup itu

“Saya juga ingin memberikan perspektif tata ruang, mengenai Rencana Tata Ruang Kabupaten Pelalawan. Yaitu, mengevaluasi HGU Illegal ribuan hektar lalu kasi tanah itu untuk ladang rakyat. Sebagian lagi jadikan kawasan hutan. Untuk gajah, fauna flora dan oksigen,”paparnya.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Tanam Padi Serentak IP200

Seterusnya,”Itu lah revisi RTRW yang menyelamatkan masa depan pelalawan. Ruang ruang hidup masyarakat lokal, pohon sialang, harus dimunculkan dalam revisi Perda RTRW itu,”pungkasnya.

Sementara itu Plh Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan
mengatakan,”Kehadiran DR Elvriadi bagian dari masukan dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Pak DR Elvriadi atas kunjungannya,” tutup Eko.(r07).

Editor: Apa

Foto: DR ELVRIADI

 

Komentari Artikel Ini