Pakar Lingkungan Kunjungi Kabupaten Pelalawan ke Dua Dinas

Bagikan Artikel Ini:

Pakar Lingkungan Kunjungi Kabupaten Pelalawan ke Dua Dinas

Pelalawan – DR. Elvriadi, S.Pi., M. Si, pakar lingkungan kunjungi dua dinas di Kabupaten Pelalawan Selasa (18/7/2023) siang. Kunjungan pakar lingkungan itu bertujuan menjalin silaturahmi dengan dua dinas. Yakni Kepala Dinas DPMPTSP, Budi Surlani, S.Hut, M.Si dan Kepala DinasLingkungan Hidup Eko Novitra, ST., M.Si. Selain itu dilakukan juga bincang – bincang mengenai pembangunan berwawasan ekologis.

Kunjungan itu dilakukan di kantor DPMPTSP perkantoran Bhakti praja di ruang lantai dua, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat.

Kedatangan pakar lingkungan asal Kepulauan Meranti itu disambut hangat oleh Budi Surlani, S.Hut, M.Si dan Kadis DLH, Eko Novitra, ST., M.Si. “Selamat datang Pak Doktor,”ucap Kadis DPMPTSP Budi Surlani, sambil bersalam hangat saat masuk ruangan pertemuan.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Tanam Padi Serentak IP200

Dalam kunjungan tersebut Kadis DPMPTSP merasa bangga dan berterimakasih kepada DR. Elvriadi, S.Pi., M. Si, karena telah datang berkunjung ke DPMPTSP. “Saya sangat bangga atas kehadiran pakar lingkungan. Dan saya ucapkan terimakasih banyak atas saran dan pemikiran Pak Doktor terhadap Pelalawan,” ujar Budi Surlani.

Sementara itu pakar lingkungan ini menyampaikan beberapa poin penting dalam pembangunan Kabupaten Pelalawan ke depan yang tetap mengedepankan aspek ekologis. Menurutnya kerusakan lingkungan sudah cukup siginifikan di propinsi Riau.

Selanjutnya pakar lingkungan itu juga memaparkan,”Bagaimana membangun Kabupaten Pelalawan dari sudut lingkungan yang seimbang antara kepentingan ekonomi dan lingkungan yang seimbang,” paparnya.

“Saya sudah keliling di propinsi Riau termasuk Kabupaten Pelalawan. Jadi kondisi di lapangan saya tau. Saya
memberikan hasil temuan itu sebagai abdate di lapangan kemudian saya sampaikan kepada pemerintah sebagai pemberi kebijakan,” kata Elvriadi.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Tanam Padi Serentak IP200

Ada 3 konsep yang perlu dilihat kembali di Kabupaten Pelalawan. Bagaimana dengan Best Line Studi, kemudian master plan diabdate dan road map.

DR Elvriadi juga menyampaikan pertemuan dan kunjungan ini dilakukan bagian dari untuk sharing pengalaman kepada pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Pelalawan untuk menerima input dari stakeholder.

Dipenutup diskusi acara tersebut pakar lingkungan DR. Elvriadi, memberikan cindera mata kepada Kadis DPMPTSP Budi Surlani berupa 1 buah buku karangannya yang berjudul Bersaksi di Tengah Prahara Ekologi.(r07).

Editor: Aps
Foto : Pakar Lingkungan DR Elvriadi, S.Pi,.M.Si, saat memberikan buku karangannya kepada Kadis DPMPTSP, Budi Surlani, S.Hut, M.Si (18/7/) dok.sbnc

 

 

 

Komentari Artikel Ini