Pemkab Pelalawan Putuskan Laksanakan Sholat idul Adha di Lapangan

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Pelalawan Putuskan Laksanakan Sholat idul Adha di Lapangan

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan sholat Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1443 H / 2022 di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci.

Sholat Idul Adha dilaksanakan pada pukul 07.15 WIB. Apabila ada kendala alam dan sholat Idul Adha dilaksanakan di masjid masing-masing.

Hal itu diputuskan dalam rapat persiapan malam takbiran dan sholat Hari Raya Idul Adha pada Rabu (6/7/2022) di ruang rapat kantor Bupati lantai 2 sekira pukul 14.00 WIB kemarin.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Dalam rapat itu juga ditetapkan juga bahwa lebaran idul Adha tahun ini tanpa ada pawai takbiran dan pawai mobil hias. Warga dihimbau untuk melaksanakan takbir di masjid/mushollah masing-masing.

Rapat tersebut dibuka oleh Asisten satu Arizal, MSi dan dipimpin oleh Sekda Pelalawan Drs. H. Tengku Mukhlis, MSi. Hadir juga dalam pertemuan itu Kamenag Pelalawan Drs. H. Syahrul Mauludi, Ketua MUI Pelalawan H. Iswadi, LC. MA, Ketua IPHI H. Tengku Kamaruzzaman, BKM Baiturrahman, BKM Jamik, BKM Fajar Harapan, BKM Al – Syukron, BKM Nurul Hijrah, Perwakilan Polres Satpol PP, Kabag Kesra, Perwakilan PURR, Perwakilan DLH dan lainnya.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Dalam pertemuan tersebut Ketua MUI menyampaikan mengenai ibadah qurban dan penyembelihan hewan qurban. Wadi (nama akrab ketua MUI) mengatakan,”Warga sangat perlu memperhatikan kesehatan hewan qurban. Apalagi saat ini adanya pandemi Penyakit Mulut Kuku (PMK),” ujarnya.

Dalam hal ini Sekda Pelalawan mengatakan, menyerahkan PMK tersebut kepada instansi terkait agar disosialisasikan kepada masyarakat.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : sbnc. dok

Copyright πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—†

 

Komentari Artikel Ini