Ribuan Warga Langgam Hadiri Ziarah Kubur

Bagikan Artikel Ini:

Ribuan Warga Langgam Hadiri Ziarah Kubur

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Langgam – Ribuan warga Langgam hadiri ziarah kubur pada Hari ini Minggu Tanggal 27 Maret 2022. Acara rutinan tahunan itu dimulai pada pukul 08:00 WIB bertempat di Pemakaman Umum Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kendaraan roda empat dan roda dua penuh sesak di parkiran. Beberapa menit kendaraan saat acra usai kendaraan tak bisa bergerak karena dipenuhi manusia pejalan kaki.

Pantauan media ini di lokasi acara di pemakaman umum Kekurahan Langgam masing keluarga duduk tertunduk khusuk di atas pusara orang tua dan sanak keluarganya yang telah meninggal dunia. Terlihat juga seorang ibu separuh baya meneteskan air matanya sambil melantunkan ayat suci Al-Quran Surat Yasin di atas pusara suaminya yang telah mendahuluinya untuk selamanya.

Baca Juga :  BKM Baiturrahman Lakukan Peringatan Israk Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Acara ziarah kubur ini juga dihadiri oleh Bupati Pelalawan Z. Zukri dan mantan Bupati Pelalawan H. Harris serta pejabat lainnya di jajaran Pemkab Pelalawan.

Bupati Pelalawan dalam kata sambutannya mengatakan, saya merasa bangga dan bahagia
dengan ziarah kubur ini. Artinya dengan adanya ziarah ini telah mengingatkan kita tentang kematian. Semua akan menuju kematian. Siapapun dia, kata H. Zukri.

Harapan Bupati agar siar keagamaan ini terus dijaga sampai kapanpun.

Sebelum pembacaan surat Yasin secara bersama acara ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Pelalawan Iswadi Yazid, LC, MA. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin secara bersama-sama.

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Mandi Balimau Kasai Potang Mogang Kecamatan Langgam Terbentuk

Pewarta : R07
Editor : Aps
Foto : Sbnc.

Komentari Artikel Ini