Takbir Berkumandan, Bupati Harris Lepas Pawai Idul Fitri 1438 H

Bagikan Artikel Ini:

 

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M Harris secara resmi melepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 H /2017 Masehi bertempat  di depan Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci. Sabtu (24/06).

Berbagai ornamen mobil hias menghiasi pelaksanaan pawai takbir yang berlangsung meriah dipadati juga dengan konvoi kendaraan bermotor roda dua,sembari suara takbir berkumandan dari peserta pawai, menghiasi suasana malam menyambut 1 Syawal 1438 H.

Sebelumnya Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya  mengajak seluruh masyarakat umat islam di Kabupaten Pelalawan untuk bersama sama mengumandangkan takbir tanda kemenangan setelah selama sebulan penuh berpuasa menahan diri dan hawa nafsu,  pelaksanaan pawai ini merupakan ekspresi umat muslim di negeri seiya sekata pelalawan dalam menyambut hari kemenangan ” Ungkap Bupati H.M.Harris.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Bupati Pelalawan dua periode ini juga mengingatkan kepada seluruh peserta konvoi untuk tidak ugal ugalan selama pelaksanaan konvoi takbir, tetap menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, ia juga meminta maaf lahir dan batin atas nama Pribadi dan Keluarga serta Pemerintah Daerah.”Sambung Bupati Harris.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini memukul bedug tanda dimulainya iring iringan mobil hias pawai takbir 1 syawal 1438 H. Pelaksanaan konvoi mendapat pengawalan dari polres pelalawan.Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Zardewan,Ketua DPRD Nasaruddin beserta jajaran anggota DPRD,Sekda Tengku Mukhlis,Kepala Kemenag Pelalawan,Kapolres,Dandim,Kepala OPD,Camat,Para Lurah Kecamatan Pangkalan Kerinci,Tokoh Agama, Masyarakat,Pemuda,serta masyarakat dan peserta konvoi.
Setelah pelepasan pawai Bupati Harris meninjau posko ramadniya yang terletak di depan ramayana lintas timur serta didepan SPBU KM 55. (rls)

Komentari Artikel Ini