Uang Koperasi Sawit 250 juta Lenyap

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Uang Kopperasi Kelapa sawit Maju Bersama Pangkalan Kuras lenyap dicuri di dalam mobil. Menurut Paur HUmas Polres Pelalawan IPDA M Sijabat kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, Selasa (1/7/15).

Paur Humas Polres menambahkan kejadian ini terjadi sekira Pukul 13.30 Wib kerugian yang dialami Koperasi Maju Bersama ini Rp 250 juta. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan pada hari itu juga sekira pukul 4.30 Wib  oleh pelapor atas nama Tukimin Selaku Ketua Koperasi Maju Bersama,  yang tinggal di Jalan Arjuna RT. 002/RW. 002  Desa Sido Mukti Kecamtan  Pangkalan Kuras.

Baca Juga :  Diancam Tembak Mati Oleh Teroris OPM, Kepala Suku Kimak: Jangan Takut, TNI-Polri Jaga Papua

Kronologis  kejadian ini adalah, pada (29/6/15) sekita pukul 15.30 Wib pelapor dan 2 orang saksi mengambil uang kompensasi replanting ke BNI 46 Sudirman bawah Pekanbaru sebesar Rp. 250.000.000

Selanjutnya pada hari itu juga uang tersebut dibawa pulang ke Desa Sido Mukti Pangkalan Kuras degan menggunakan mobil Toyota Innova putih milik ketua koperasi.Sesampainya di desa Sido Mukti jam 22.30 Wib pelapor dan para saksi  pulang ke rumah masing-masing sedangkan uang Rp. 250 juta dipegang atau disimpan di rumah Misnan selaku sekretaris Koperasi. Pada hari Selasa (30/6/15) jam 09.30 Wib pelapor dan 2 orang saksi tersebut di atas plus 1 orang warga H. Paeran berangkat ke Pangklan Kerinci guna keperluan membayar hutang di toko Sarana Elektronik

Baca Juga :  Oknum Wakil Rakyat Aceh Ditangkap Bersama Teman Wanitanya Bawa Sabu 25 Kg

Pelapor dan 3 orang rekan pelapor memasuki toko sarana elektronik dan 15 menit kemudian pelapor dan 3 orang saksi kembali ke mobil dengan kondisi pintu mobil tengah kanan dalam keadaan terbuka.

Setelah di cek pelapor ternyata uang dalam tas ransel Rp. 250 juta sudah hilang dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Kerinci. (Rj)

 

Komentari Artikel Ini