Satlantas Pelalawan Ajarkan Tertib Lalu Lintas Diusia Dini

Bagikan Artikel Ini

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Tata tertib berlalu lintas seyogyanya tidak hanya dipahami oleh orang dewasa, melainkan juga dipahami dan diajarkan kepada anak anak sejak kecil. Disinilah peran orang tua dan juga para guru serta dibantu oleh kepolisian dari Sat Lantas untuk mengenalkan tata tertib baik tertib di rumah, lingkungan sekolah maupun tertib dalam berlalu lintas.

Melihat semakin banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh anak anak, hal ini disebabkan kurangnya pemahaman mereka tentang lalu lintas khususnya peraturan berlalu lintas. Oleh karena itu, Sat Lantas Polres Pelalawan melalui Kanit Dikyasa menghimbau kepada para orang tua, guru sekolah baik SD, SMP dan SMA untuk bersama – sama menjadi contoh bagi anak anak dalam tertib berlalu lintas di jalan raya.

BACA :  IPMR-KP Yogyakarta Laksanakan Musyawarah Tahunan Anggota

Kamis pagi (4/2/16) puluhan murid TK Islam Terpadu Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan didampingi para guru mengikuti kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, dalam kegiatan polsanak tersebut Sat Lantas Polres Pelalawan dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Rachmad C.Yusuf memberikan pemahaman tentang lalulintas, juga lakukan pengenalan pejabat teras di Polres Pelalawan serta ruang pelayanan masyarakat hingga ruang tahanan.

BACA :  Abdul Mu’ti Diusulkan Jadi Kandidiat Kemendikbudristek

KBO Lantas Polres Pelalawan IPTU Akira Ceria dalam acara polsanak tersebut menyampaikan bahwa pentingnya melaksanakan kegiatan polsanak ini dengan maksud ditujukan kepada anak anak TK yang bertujuan guna memperkenalkan kepada mereka tentang rambu rambu lalu lintas, cara penggunaan helm yang baik dan benar serta mengajak anak- anak TK untuk lebih dekat lagi dengan Polisi dengan berkeliling Mapolres Pelalawan menggunakan kendaraan dinas Lantas baik roda dua maupun roda empat.

BACA :  Pasca Serangan Teroris di Gereja dan Mabes Polri, Panglima TNI Perintahkan Peningkatan Pengamanan

Kapolres pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Rachmad C. Yusuf masih dalam acara polsanak tersebut mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh orang tua dan guru, untuk bersama – sama menjadi contoh bagi anak – anak kita.

”Mari kita kenalkan tertib berlalu lintas kepada anak kita sejak dini. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu”pungkas Kasat Lantas.*

Komentari Artikel Ini