Anggota Dewan Turun ke Jalan Dukung Aksi Buruh PT RAPP

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnewa.com – Pekanbaru – Aksi damai buruh PT. RAPP hari Senin (23/10) kemarin di kantor Gubernur Riau mendapat dukungan dari beberapa anggota dewan Kabupaten Pelalawan dan anggota dewan propinsi Riau.

Dari anggota dewan propinsi ikut hadir, H. Usni Tamrin dari partai Gerindra, kemudian dari anggota dewan Kabupaten Pelalawan, Abdullah dari PKS, H. Saniman, H. Syafrizal dari PDI P, Aliman Manurung dari Partai Hanura, Monang Pasaribu dari Partai Demokrat.

Tak tau apa motivasi dewan terhormat ini ikut hadir mendukung aksi ribuan buruh ini.

Baca Juga :  Bus Sekolah PT ADEI Plantation & Industri Terbalik

Ketika sbnc konfirmasi via handphonenya H. Usni Tamrin anggota DPRD propinsi Riau ini menjelaskan bahwa mereka anggota dewan yang ikut aksi buruh HTI PT. RAPP ini mengatakan, kita meminta kepada Menteri KLH kalau membuat peraturan harus juga mempertimbangkan semua aspek termasuk juga aspek sosial dan ekonomi. Dan kita prihatin dengan nasip para buruh ke depannya.

“Menteri kalau membuat peraturan harus mempertimbangkan aspek sosial dan ekonomi. Dan jangan ada Permen yang membuat mengorbankan nasip buruh,” kata Ketua partai Gerindra Pelalawan itu.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Terpisah Kasiadi, Ketua BK (Badan Kehormatan) DPRD Pelalawan ketika ditanya tentang anggota dewan DPRD Pelalawan yang ikut demo bersama buruh kemarin mengatakan kepada sbnc,” Mereka mengatasnamakan pribadi, tidak masalah kalau mengatakan pribadi,”katanya.

Ketika ditanya tentang kehadiran, Kasiadi menjelaskan,”Kehadiran anggota dewan datang ke kantor tidak setiap hari dan hanya pada saat tertentu,” pungkas anggota dewan dari PDI P itu.(sbnc).

Komentari Artikel Ini