Bupati, Istri dan Pejabat Penting Pemalang Positif Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

Bupati, Istri dan Pejabat Penting Pemalang Positif Covid-19

Suaraburuhnews.com – Pemalang –
Bupati Pemalang, Junaedi, dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Tidak hanya itu, dua pejabat Eselon II di Pemkab Pemalang juga dalam terkonfirmasi kena COVID-19.

Seperti yang dilansir detik.com bahwa,
“Betul itu (Bupati) dengan Ibu (istri), dengan Pak Sek (Sekda) dan salah satu pejabat eselon II,” kata Tutuko Rahardjo, Rabu (22/7/2020).

“Pejabat eselon II-nya dua,” lanjutnya.

Konfirmasi ini diketahui dari hasil tes swab yang mereka jalani kemarin. Tetuko mengungkap mereka memiliki mobiltas tinggi.

“Jadi kita belum tahu dari mananya masih kita identifikasi,” jelas Tetuko.

Saat ini dikatakan Tetuko, keempatnya menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit. Mereka disebut Tetuko dalam kondisi sehat.

“Seluruhnya merupakan orang tanpa gejala,” ujarnya.

Tetuko mengungkap, Bupati Pemalang bersama ASN di lingkungan Pemkab Pemalang mengikuti rapid test yang digelar di Pendopo Pemkab. Menurutnya, hasil dari semua tes tersebut non-reaktif.

“Sebelumnya di-rapid test. Termasuk saya. Hasilnya non-reaktif semuanya. Rapid test tidak menjamin yang bisa ya swab test,” katanya.

Selain para pejabat Pemkab Pemalang, di hari yang sama juga ada 3 orang lainnya yang juga dinyatakan positif COVID-19. Dengan demikian, maka jumlah total kasus terkonfirmasi COVID -19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 77 orang. Terdiri dari 39 orang sembuh, 35 orang dirawat dan 3 orang meninggal dunia.

“Dari jumlah tersebut, 16 orang bukan warga Pemalang,” jelas Tetuko.

Tonton video ‘Survei Indikator: Kinerja Penanganan Covid-19 Pemerintah Dinilai Meningkat’:

Artikel ini sudah tauang di detik.com dengan judul, Bupati Pemalang dan Istrinya Positif COVID-19.

Foto: Bupati Pemalang Junaedi positif virus Corona atau COVID-19, Rabu (22/7/2020). (Istimewa).

Komentari Artikel Ini