DPD LLMB Langgam -Seikijang Tahan Truk Kontraktor Emp Bentu Angkut Material Bor Migas Puluhan Ton

Bagikan Artikel Ini:

DPD LLMB Langgam -Seikijang Tahan Truk Kontraktor Emp Bentu Angkut Material Bor Migas Puluhan Ton

Pelalawan – Pengurus Lembaga Laskar Melayu Bersatu DPDK Bertuah Langgam – Seikijang Kabupaten Pelalawan Riau, stop atau hentikan aktivitas truk trailer BM 9489 EU kontraktor perusahaan migas EMP Bentu Ltd yang membawa material bor migas yang bermuatan puluhan ton yang melintasi jalan aspal Kelurahan Langgam dari gudang kontraktor Jalan Koridor PT RAPP ke station Dusun Muara Sako RW 5 Kelurahan Langgam.

Peristiwa penyetopan truk tersebut oleh pengurus inti DPK LLMB itu sekitar pukul 15.00 WIB dekat jembatan Kelurahan Langgam, Sabtu Tanggal (21/10).

Disaat penyetopan truk tersebut, ketika diwawancarai wartawan Panglimo Tongah DPDK LLMB Langgam -Seikijang, Dt Herman Piton, SP mengatakan,” Kita minta kepada EMP Bentu Ltd, ketika jalan masyarakat rusak akibat angkutan barang migas milik perusahaan siapa yang bertanggungjawab?” kata Piton kepada kontraktor EMP Bentu Ltd.

Baca Juga :  Sapa Anies-Muhaimin, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Selanjutnya beberapa pengurus lainya juga mempertanyakan mengapa tidak ada respon surat yang sudah dikirimkan ke EMP Bentu Ltd oleh Datuk Ngku Raja Lela Putra beberapa hari yang lalu terkait masalah peningkatan jalan yang dirusaki oleh pengangkatan material migas oleh EMP Bentu Ltd.

“Mengapa tidak ada respon dari EMP Bentu Ltd yang dikirim Datuk Ngku Raja Lela Putra Wan Ahmat terkait masalah jalan Seikijang – Langgam yang rusak akibat kontraktor EMP Bentu Ltd,” kata Panglimo Mudo, Dt Abdur, S. SOS.

Pantauan media ini pengurus DPDK Langgam – Seikijang yang ikut aksi spontan itu Panglimk Tongah DPDK Langgam – Seikijang Panglimo Tongah Dt Herman Piton, SP, Bendum Dt Julius, S, Kom, Panglimo Mudo Langgam Dt Abdur, S. Sos, Sekum Dt Ridwan, Panglimo Bungsu Kelurahan Langgam Dt Aking.

Baca Juga :  DPP Golkar Tetapkan Dua Kandidat Gubernur Riau, HM Harris Calon Kuat?

Sekitar 15 menit aksi berlanjut akhirnya masa mendapatkan kesepakatan dengan beberapa utusan kontraktor PT BPD dalam dua hari ini tidak akan melintasi material migas ini sebelum ada kesepakatan dengan EMP Bentu Ltd. Karena ada kesepakatan itu masa melepas truk tersebut.

Truk trailer tersebut bermuatan 5 unit pipa besi baja berkuran besar. Dan truk tersebut didatangkan dari kota Duri Bengkalis.

Humas EMP Bentu Ltd Hansyardi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa yang membawa material migas tersebut bukan kontraktor EMP Bentu Ltd.” Terkait adanya aksi penyetopan kendaraan, kami menyampaikan bahwa kendaraan tersebut bukanlah kontraktor dari EMP Bentu Limited,” jawabnya singkat.

Namun ketika ditanya siapa yang bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan akibat material migas, Humas EMP Bentu Ltd tidak memberikan jawaban.(r07t).

Editor: Aps
Foto: Dok.sbc.

 

 

 

Komentari Artikel Ini