Oknum Bendahara DLH Pelalawan Melarikan Diri dan Membawa Kabur Uang Milyaran Rupiah

Bagikan Artikel Ini:

Oknum Bendahara DLH Pelalawan Melarikan Diri dan Membawa Kabur Uang Milyaran Rupiah

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pelalawan – Oknum bendahara dijajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan dikabarkan melarikan diri. Tidak sekedar itu oknum ini juga diduga telah mengelapkan uang tunai dengan jumlah milyaran rupiah.

Menurut sumber yang dapat dipercaya dan tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan ke media ini, oknum bendahara tersebut telah melarikan diri dan membawa uang kabur. Dan menurutnya oknum bendahara tersebut melarikan diri ke propinsi tetangga.”Bendaharanya telah melarikan diri dan membawa uang diduga milyaran rupiah ke propinsi tetangga,” katanya kepada suaraburuhnews.com.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Sumber itu juga mengatakan, sejak adanya temuan penggelapan uang tersebut para pemungut sampah menderita untuk hidup karena petugas kebersihan sampah dilarang mengutip iyuran bulanan sampah ke warga sejak bulan Januari lalu sampai saat ini. Larangan pengutipan itu oleh salah satu instansi terkait. Dan mereka hanya makan gaji tok tanpa ada tambahan, katanya.

Bahkan katanya para sopir truk pengangkut sampah sudah banyak yang mengundurkan diri dan berhenti menjadi sopir truk pengangkut sampah dari DLH Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Diduga uang yang digelapkan itu uang hasil kutipan sampah yang dipungut oleh petugas kebersihan sekali setiap bulannya.

Menurut sumber oknum bendahara tersebut sejak bulan Januari kemarin sampai sekarang tidak pernah masuk kantor lagi.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, B3 dan Limbah B3 DLH Kabupaten Pelalawan Junaidi, S.Pd saat dikonfirmasi masalah ini tidak memberikan jawaban. Begitu juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko Novitra, ST., M.Si bungkam.(r07).

Editor: Aps
Foto: Kantor DLH Kabupaten Pelalawan, internet.

 

Komentari Artikel Ini