Kapolres Pelalawan Wujudkan Cooling System Pemilu 2024

Bagikan Artikel Ini:

Kapolres Pelalawan Wujudkan Cooling System Pemilu 2024

Pelalawan – Pentignya mewujudkannya pemilu 2024 dengan cooling sytem Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK melakukan pertemuan dengan Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat pucuk pimpinan segala Datuk dan perbatinan kerajaan Pelalawan di Rumah Singgah Datuk Engku Raja Lela Putra di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada hari Selasa Tanggal (12/12/2023 siang.

Dengan demikian sejak awal Kepolisian bersinergi dengan tokoh adat guna mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman, nyaman dan damai (Cooling System).

Hadir dalam acara itu Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan,
Kasat Pol Airud AKP Ade Santoso bersama istri, Kasi Humas AKP Edy Haryanto, SH, Kapolsek Langgam IPTU Alfredo Krisnata Kaban, SH, Kanit Reskrim Polsek Langgam IPDA Pernando Silitonga, SH, DANPOS Langgam PELTU Sahata Manurung, Ps. Kanit Intel Polsek Langgam BRIPKA Syafri Ariadi,
Bhabinkamtibmas Kel. Langgam BRIPKA Ari Budiman, S.E,.M.M.
Personil Sat Pol Airud Polres Pelalawan.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan mengharapkan dengan pertemuan ini dapat menjalin hubungan silaturrahmi sehingga pihak Kepolisian dapat bersinergi bersama tokoh adat dan segenap element masyarakat guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Selanjutnya Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelalawan dan jajaran, selalu pucuk perbatinan, Datuk datuk dan Penghu besar Kerajaan Pelalawan kami akan bersinergi bersama membantu pihak Kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai pada Pemilu Tahun 2024.

” Kami akan bersinergi bersama membantu pihak Kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai pada Pemilu Tahun 2024,” ucap Wan Ahmat Datuk Engku Raja Lela Putra.

Seperti diketahui Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menjelaskan tentang pentingnya cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024.

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

Dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) program Quick Wins Presisi Triwulan II tahun 2023 di Posko Presisi, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan atensi khusus atas cooling system tersebut.

“Cooling System maksudnya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali,” tutur Sandi kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Menurut Sandi, Wakapolri menekankan bahwa Humas Polri memiliki peran vital untuk meramaikan di masyarakat setiap upaya dan peran yang telah dilakukan oleh kepolisian. Para Satker dan Kasatwil pun diminta untuk terus melaksanakan pengawasan melekat, dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya. (07r).

Editor : Aps.
Foto: Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK bersama Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat (12/12/2023).Ist.

 

Komentari Artikel Ini