Melalui Program Desa Tambak, Budaya Menanam Padi Mulai Dibangkitkan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Tambak – Pernah jaya pada jaman pemerintahan Kabupten Kampar di lahan ini namun setelah menjadi Kabupaten dimekarkan seakan ditinggalkan budaya menanam padi di Desa Tambak Kecamtan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Seluas 50 hektar lahan persawahan ini seakan tidak pernah disentuh oleh pemerintah. Namun tidak mau membiarkan begitu saja, potensi ini tidak digarap maka pemerintah Desa Tambak Kecamtan Langgam yang dipimpin kepala Desanya, Nerwan mencoba menghidupkan kembali program menanam padi melalui swadaya masyakat Tambak.

” Saat ini sebuah alat berat sudah memulai membersihkan lahan masyarakat yang luas lahannya 50 hektar. Kita usahakan melalui program swadaya masyarakat ini akan menumbuhkembangkan program pertanian tanaman pangan. Mudah-mudahan kejayaan masa lalu akan kita raih kembali,” kata Nerwan Kepala Desa Tambak dan didampinggi oleh Ketua DPD Hendriyanto, Senin (28/3).

Kemudian melalui bincang- bincang dengan ke dua pimpinan desa tersebut, bahwa direncanakan target untuk pembersihan lahan persawahan ini lebih kurang 3 minggu. Selanjutnya akan dilkukan penman padi yang bersft swadaya dari masyrakat.(mk)

 

Komentari Artikel Ini