Pulang dari Jakarta Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

Pulang dari Jakarta Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19

Suaraburuhnews.com – Pariaman – Bupati Padang Pariaman propinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19.

Dikabarkan Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman itu sepulang dari Jakarta, dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19, Minggu (23/8/2020).

“Betul, kepala daerah tersebut adalah Bapak Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Jasman menjelaskan, Bupati Ali menjalani tes swab pada 22 Agustus 2020. Lalu, pada hari ini hasilnya keluar dan diketahui positif Covid-19.

“Saat ini Beliau dalam keadaan baik-baik saja tanpa adanya gejala klinis. Hari ini Beliau akan di-screening ke rumah sakit untuk mengecek kondisi klinis,” kata Jasman.

Hasil dari pengecekan kondisi klinis, menurut Jasman, akan menjadi pertimbangan apakah Ali akan menjalani isolasi mandiri atau di rumah sakit.

Dirinya juga menghimbau masyarakat di Padang Pariaman untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhi protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” kata Jasman.

Seperti diketahui, Bupati Ali adalah bakal calon wakil gubernur Sumbar yang dipasangkan dengan anggota DPR RI Mulyadi.

Artikel ini sudah tayang di KOMPAS.com dengan judul, Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19 Sepulang dari Jakarta, Begini Kondisinya.

Editor: Aps
Poto : Virus Corona (istimewa).

Komentari Artikel Ini