Rumah Sakit Langgam Minim Fasilitas

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Langgam – Rumah Sakit Kecamatan Langgam Kelurahan LAnggam Kabupaten Plalawan sangat minim fasilitas. Hal ini terlihat saat suaraburuhnews investigasi di Rumah Sakit tersebut, Rabu (15/7/15) siang tadi.

Kondisinya sangat memprihatinkan sekali. Terlihat pasien di Rumah Sakit itu terguling di atas lantai keramik yang bealaskan kasur yang sudah usang dan lusuh yang dibawa dari rumah pasien. Kemudian ditambah kipas ngin yang juga dibawa dari rumah pasien.

Keadaan pasien sudah dirawat beberapa hari di ruang ini. Pasien yang satu permpuan berumur sekira 58 tahun dan pasien yang satu lagi anak-anak berumur 9 tahun. Pasien yang perempuan mengalami sakit lambung, sedangkan pasien yang anak-anak deman dan panas yang tinggi.

Baca Juga :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Menurut pengakuan perawat yang sedang dinas saat itu bahwa mengapa peralatan di Rumah Sakit ini terutama tempat tidur pasien belum ada dikarenakan masih menunggu turun dari Dinas Kesehatan.

” Kita masih menunggu Bang, dan sampai saat ini perlengkapan medis termasuk tempat  tidur pasien belum ada. Ya kita gunakan apa adanya. Kalau pasien nginap di sini maka kita suruh pasien untuk membawa perlengkapannya dari rumah,” ujar salah seorang perawat yang jaga saat itu.

Terkait dengan ini, suaraburuhnews menghubunggi Kadiskes Pelalawan, Dr. Endit melalui selulernya. Namun Handphonenya tidak aktif sama sekali. ( rj)

Komentari Artikel Ini