Warga Pelalawan Minta Gubernur Syamsuar Turun Tangan Atasi Masalah Gedung TP2I Difungsikan Lagi

Bagikan Artikel Ini:

Warga Pelalawan Minta Gubernur Syamsuar Turun Tangan Atasi Masalah Gedung TP2I Difungsikan Lagi

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Langgam – Warga Kabupaten Pelalawan minta agar H. Syamsuar Gubernur Riau turun tangan atasi permasalahan tidak difungsikan lagi kampus Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) yang terletak di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, provinsi Riau.

“Kami minta Pak Gubernur Riau H Syamsuar turun tangan atasi masalah tidak difungsikan lagi kampus TP2I,” ungkap LA (71) warga Kelurahan Langgam Selasa (21/6/2023).

“Kami pantau selama Bupati Pelalawan yang baru tidak ada niatnya untuk memfungsikan kampus ini. Oleh karena itu saya minta H Syamsuar turun tangan atasi masalah aset Kabupaten Pelalawan ini,” sambungnya.

“Selaku warga yang peduli dengan pendidikan heran mengapa aktivitas kampus ini tidak gunakan lagi,” kata LA

LA sangat prihatin dengan kondisi kampus TP2I saat ini.
“Kita sangat prihatin dengan kondisi kampus ini. Sejak tidak difungsikan kampus ini semua peralatan yang ada di kampus hilang,” ujarnya.

Baca Juga :  PN Pelalawan Adakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Tambahnya lagi,”Kampus adalah pencetak sumber daya manusia terhadap anak kemenakan kabupaten Pelalawan. Kalau kampus ini tidak digunakan bagaimana dengan SDM kabupaten Pelalawan,”tambah LA

Sebagaimana diketahui gedung ITP2I ini dari tahun 2021 sampai sekarang kampus ini tidak difungsikan lagi. Sepertinya uang negara sia-sia saja karena pembangunan gedung ini telah menyerap anggaran APBD Kabupaten Pelalawan dan APBN yang jumlah anggaran yang diserap jumlah sangat pantas tik. Menurut info yang dirangkum media ini jumlah. anggaran yang serap puluhan miliar rupiah.

Sementara kondisi bangunan saat ini hampir semua peralatan pendukung lenyap dimaling. Kaca-kaca pecah, kursi dan yang lainnya hilang pasca kampus ini tidak difungsikan lagi. Sebelumnya masalah ini pernah menjadi sorotan di sidang paripurna pandangan umum DPRD Kabupaten Pelalawan beberapa bulan lalu. Namun sampai saat ini permasalahannya belum terselesaikan juga.

Baca Juga :  Gelar Coffee Morning Bersama Ketua Mahasiswa, JMSI Pelalawan: Mahasiswa Sebagai Garda Terdepan Perubahan

Tengku Kespandiar, ST.,MM selaku Dewan Pendidikan Kabupaten Pelalawan ketika dikonfirmasi masalah ini mengatakan,”Sangat disayangkan Kampus ITP2I yang berada di Langgam tidak difungsikan, Saran saya seandainya pun ITP2I lebih banyak beraktivitas di Pangkalan Kerinci namun keberadaan Kampus yang berlokasi di Kelurahan Langgam atau kawasan Teknopolitam tetap harus dioptimalkan keberadaannya, seperti umtuk kuliah mahasiswa semester akhir, praktikum, penelitian, pembelajaran berbasiskan produk atau project, apalagi dengan konsep merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM) banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan keberadaan kampus Langgam,” pungkasnya.

Gubernur Riau H Syamsuar saat dikonfirmasi tentang keinginan warga tersebut belum memberikan jawaban atas keinginan warga Pelalawan sampai berita ini dilansir.(r07).

Editor: Aps
Foto : Kondisi gedung Pertemuan di ITP2I (21/7/2023).

 

Satu pemikiran pada “Warga Pelalawan Minta Gubernur Syamsuar Turun Tangan Atasi Masalah Gedung TP2I Difungsikan Lagi”

Komentari Artikel Ini