Desa Sungai Ara Pelalawan Lumpuh Total Terdampak Banjir, Ini Harapan GP3

Bagikan Artikel Ini:

Desa Sungai Ara Pelalawan Lumpuh Total Terdampak Banjir, Ini Harapan GP3

Pelalawan – Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau lumpuh total akibat terdampak banjir. Kondisi ini dialami desa ini sudah 3 hari.
“Sudah 3 minggu lumpuh total,” Ungkap Joe Kampe Ketua GP3, kepada media ini, Kamis (11/1/2024).

Ketua GP3 itu menyampaikan juga,”Saat ini SDN 003 Sungai Ara dan SMPN 4 Pelalawan terendam bajir tidak ada proses belajar mengajar,”sambungnya.

Denga kondisi demikian GP3 menegaskan kepada Pemda Pelalawan untuk memperhatikan desa yang terdampak akibat banjir luapan Sungai Kampar.

Sampai saat ini Desa Sungai Ara akses ke kota juga lumpuh total, kalau masyarakat ingin berpergian menggunakan rakit biaya permotor Rp.30.000.

Masyarakat Desa Sungai Ara mayoritas adalah petani karet juga tidak dapat mencari nafkah karena intensitas hujan hampir setiap hari hal ini tentu memperburuk perekonomiannya masyarakat.

Hrapan GPP3 kepada pemerintah adalah,”Kita berharap pemda Pelalawan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat saat ini,” ujar Joe.

Masyarkat memang dirundung kesusahan, sebagian masyarakat rumahnya terendam banjir juga terpaksa mengungsi ke rumah keluarga yang g masih belum terendam banjir.

Kemungkinan kondisi air banjir akan memperparah warga. Diprediksi air pasang Sungai Kampar hari ini dan beberapa hari kedepannya semakin besar, tentu hal ini memperparah keadaan.

“Kita sangat menyayangi sikap Pemda Pelayanan yang hanya terfokus di Pangkalan Kerinci saja, padahal desa-fesa yg ada di sebelah hilir Sungai Kampar juga terdampak cukup memperhatikan, tentunya saya minta pemkab berlaku adil,” pungkas Joe.(r07).

Editor: Apsm.

 

Komentari Artikel Ini