DPD PKS Buka Penjaringan Pilkada Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

DPD PKS Buka Penjaringan Pilkada Pelalawan

Suaraburuhnews – Pangkalan Kerinci –
Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 mendatang, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Pelalawan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025 dari tanggal 1 hingga 7 Oktober 2019 mendatang di Markaz Dakwah PKS Pelalawan Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci.

Demikian disampaikan Sukaeni, SP Ketua DPD PKS Pelalawan Kamis (26/9/2019). Menurutnya, penjaringan tidak dilakukan serentak namun kebijakan dari DPD Kota/Kabupaten.

” Tetap instruksi melalui DPP PKS, dari Tanggal 1 hingga 7 Oktober jam kerja DPD PKS Pelalawan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menghadapi Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. Siapa saja punya kesempatan dan peluang untuk mendaftar ke markaz DPD PKS Pelalawan baik kader maupun non kader, ” paparnya.

Baca Juga :  Besok Presiden Jokowi ke Bengkalis, Riau

Dikatakannya, panitia penjaringan telah dibentuk dan diketuai oleh Salehuddin, A. Md. Pi yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan. Berharap bisa melaksanakan penjaringan dengan sebaik – baiknya sesuai intruksi yang ditetapkan partai.

” Penjaringan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2025 mulai Tanggal 1 – 7 Oktober 2019 dan Ketua Panitia penjaringan Salehuddin. Dari panitia penjaringan kemudian masuk ke tim pemenangan Pilkada Daerah DPD PKS Pelalawan kemudin TPPD akan merekom nama – nama yang masuk ke Tim Pemenangan Pilkada Wilayah dalam hal ini DPW PKS Propinsi Riau jadi ini merupakan pintu pembuka bagi putra maupun putri terbaik Pelalawan untuk maju bertarung lewat PKS dan terbuka untuk internal maupun eksternal, kader maupun non kader ,” bebernya.

Baca Juga :  Seluruh Desa di Kecamatan Langgam Lakukan Pilkades Serentak

Lebih lanjut dikatakan Sukaeni, dibukanya penjaringan ini pastinya menyiapkan figur-figur yang berkualitas dan mampu menjadi calon yang mewakili kebutuhan rakyat serta turut membesarkan PKS ke depannya.
“Dengan dibukanya penjaringan lebih awal, PKS berharap agar semua figur mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi membangun daerah. Selain itu juga untuk mendapatkan figur-figur yang tepat, berkualitas, juga tingkat keterpilihannya tinggi, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, punya komitmen membangun daerah dan sejalan dengan garis politik PKS yang memang fokus berkhidmat untuk masyarakat ” tukasnya.(rls)

Komentari Artikel Ini