Dua Paslon Cabub dan Wabub Daftarkan di KPU Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Dua Paslon Cabub dan Wabub Daftarkan di KPU Pelalawan

Ditulis: Rojuli
Editor : Aps
Poto : Dua Paslon.

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Dua Pasangan Calon alias Paslon daftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode tahun 2021-2026 di Kantor KPUD Pelalawan.

Pasangan yang lebih awal mendaftar adalah paslon Zukri-Nazar kemudian disusul Paslon kedua Abu Mansyur Matridi – Habibi Hapri, Jum’at (4/9/2020).

Paslon Zukri – Nazar tiba di kantor KPU pukul 13.28 WIB kompleks perkantoran Bhaktipraja Kabupaten Pelalawan. Setiba di kantor KPU Paslon ini langsung masuk ke ruangan kantor KPU didampingi pengurus inti partai pendukung. Saat masuk ruangan istri Paslon dilarang masuk oleh petugas KPU karena aturan.

“Maaf untuk istri Paslon tidak boleh masuk,” ujar pegawai KPU yang mengatur jalannya pendaftaran ini.

Baca Juga :  Dubes Arab Saudi Kirim Hadiah untuk Pemprov Riau

Zukri – Nazar datang mengunakan mobil Avanza BM 1508 CV warna abu-abu. Paslon Zukri memakai baju merah celana hitam sedangakan Nazar pakai baju putih kombinasi hitam.

Terlihat juga beberapa tim sukses dan simpatisan hadir dalam pendaftaran paslon ini.

Pendaftaran Paslon Cabub dan Wabub dikawal ketat oleh jajaran Polres Pelalawan. Terlihat tim pengamanan berjaga-jaga dan didirikan tenda pengamanan di samping kantor KPU Pelalawan.

Prosesi pendaftaran paslon dimulai sekira pukul 13.45 WIB oleh Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandi. Kemudian semua persyaratan yang diserahkan oleh partai pengusung langsung diperiksa oleh tim verifikasi KPU Pelalawan.

Satu jam lebih berkas diteliti. Pukul 14:48 WIB Ketua KPU Pelalawan membacakan hasil verifikasi keabsahan dokumen kelengkapan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Pasangan calon diterima oleh KPU Pelalawan.

Baca Juga :  Propinsi Riau Dibagi Menjadi 2, DPR RI Syahkan RUU 5 Propinsi Baru

Sekira puiul 15:07 Paslon Abu Mansyur Matridi – Habibi tiba di kantor KPU Pelalawan. Setiba di KPU Paslon langsung menuju ruang KPU Pelalawan. Ketua KPU langsung memimpin verifikasi administrasi syarat Paslon yang diserahkan parpol pengusung.

Paslon ini datang berjalan kaki dari tempat parkir. Kombinasi putih biru pakaian Paslon ini yang mereka gunakan saat mendaftar.

Kehadiran Paslon Abu – Habibi didampingi partai pendukung dan partai pengusung. Paslon juga didampingi para simpatisan dan tokoh masyarakat, tokoh perempuan Kabupaten Pelalawan.

Sekira pukul 16:10 WIB tim verifikasi administrasi KPU membacakan hasil verifikasi administrasi Paslon Abu Mansyur Matridi- Habibi Hapri dan Ketua KPU Pelalawan memutuskan hasil penelitian verifikasi Paslon ini memenuhi syarat dan diterima, ungkap Ketua KPU Pelalawan.

 

Komentari Artikel Ini