Ini Tuntutan Warga Segati Kepada PT MUP dan ini Jawaban Humasnya

Bagikan Artikel Ini:

Ini Tuntutan Warga Segati Kepada PT
MUP dan ini Jawaban Humasnya

Suaraburuhnews.com – Langgam – Ratusan warga Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan propinsi Riau lakukan aksi damai ke PT. Mitra Unggul Pusaka (MUP) khususnya di areal PKS (Pabrik Kelapa Sawit) milik perusahaan tersebut.

Penuturan Kolap (koordinator Lapangan) Hairul Pagab kepada suaraburuhnews.com melalui handphone-nya hari ini Selasa (17/12) mengatakan tuntutan aksi ini terkait ganti rugi lahan.

Menurut keteranganya bahwa ada 1.200 Ha HGU PT. MUP yang belum diganti rugi. Ditambah lagi lahan di luar HGU Perusahaan kelapa sawit ini seluas 600 Ha juga tanpa ganti rugi.

Baca Juga :  Pelantikan Kades Batal, Datuk Kampar Tuding Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tak Siap

Pengakuannya juga terkait masalah ini sudah sering dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan. Namun tidak jelas solusi yang diberikan perusahaan.

“Kita sudah beberapa kali lakukan pertemuan untuk mengatasi masalah ini, namun belum ada titik terang nampaknya dari perusahaan,” ujar Hairul Pagab.

Manajemen PT MUP dalam hal ini Koordinator Humas ASEAN AGRI GROUP, Taufik saat dikonfirmasi sbnc terkait masalah ini melalui WhatsApp messenger-nya mengatakan, perusahaan tetap sepakat agar permasalahan ini agar segera selesai.

“Perusahaan tetap sepakat agar permasalahan ini bisa segera selesai secara baik,” jelasnya.

Baca Juga :  7 Kapolda Dumutasi

Lanjutnya,” Bukti kita ada etikat baik untuk menyelesaikan masalah ini antara Hari Kamis dan Jum’at ini akan dilakukan perundingan lanjutan dengan masyarakat Desa Segati di Polres Pelalawan, dan para pihak diminta membawa dokumen masing – masing,” tutup Taufik.

Komentari Artikel Ini