Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Korban Ditabrak Truk Jembatan Langgam 1 Lagi Meninggal

Bagikan Artikel Ini:

Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Korban Ditabrak Truk Jembatan Langgam 1 Lagi Meninggal

Pelalawan – Sopir truk penabrak tiga korban di jembatan Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan akhirnya meninggal dunia lagi 1 orang pada Hari ini Rabu (15/11/23) sekitar pukul 17.30 WIB di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Korban bernama HM Mahyudin (65) warga Kelurahan Langgam yang tinggal di Kota Pekanbaru. Almarhum hari – hari berkeja sebagai pensiunan PNS . Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Korban sempat di rawat di RS Evarina Pangkalan Kerinci kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Sejak peristiwa lakalantas itu dari Tanggal 3 November 2023 yang lalu korban kemudian dirawat di rumah sakit selama 12 hari dan meninggal dunia hari ini.

Kemudian akibat lakalantas tersebut jumlah korban meninggal dunia bertambah satu orang dan jumlahnya menjadi 3 orang. Nama – nama korban lakalantas tersebut, M Husin, Didi dan HM Mahyudin alias Prabu.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Menurut info dari keluarga terdekat bahwa almarhum akan dikebumikan di TPU Pekanbaru besok Kamis (16/11/23).

Kemarin, Selasa Tanggal (14/11/23) jajaran Polres Pelalawan melalui Kapolsek Langgam telah mengamankan supir truk pada lakalantas tersebut.

“Telah diamankan satu orang tersangka supir Mitsubishi colt diesel BB 8473 DC pada perkara lakalantas mengakibatkan orang lain meninggal. Insiden itu terjadi Jembatan Langgam,” terang Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Kaban, Selasa (14/11/23).

Iptu Edo menyebut pelaku bernama Karto Hutasoit (21) diamankan setelah jajarannya berkomunikasi dengan pemilik mobil, Rianto Sihombing. Dalam komunikasi itu, Edo meminta sopir yang kabur agar bertanggungjawab.

“Setelah kejadian pelaku teridentifikasi berangkat ke Berastagi mau menenangkan dan menyelamatkan diri setelah insiden itu viral. Lalu kami komunikasi dengan pemilik mobil agar sopir bertanggungjawab,” kata Edo.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Negosiasi membuahkan hasil, pelaku pun akhirnya mau bertanggung jawab dengan kembali ke Pelalawan. Selanjutnya pada, Senin (13/11) siang pelaku dijemput oleh polisi di salah satu loket bus untuk dibawa ke Polsek Langgam.

“Kemarin kami amankan dan diserahkan ke Satlantas Polres Pelalawan. Intinya pelaku kabur untuk menenangkan diri dan coba menyelamatkan diri dari masyarakat usai insiden itu viral,” kata Edo.

Diketahui kecelakaan terjadi Jumat (3/11) pekan lalu. Korban Didi (35) yang saat itu dibonceng keluarganya, M Husein ditabrak truk di atas Jembatan Langgam.

Husein tewas di lokasi. Sementara korban Didi yang dibonceng terpental dan jatuh ke sungai hingga dinyatakan hilang.

Sehari pencarian dipimpin Kasat Polair Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso korban pun ditemukan tak bernyawa. Kedua korban teridentifikasi merupakan warga Rumbai, Pekanbaru.(r07).

Editor: Aps
Foto: HM Mahyudin (profil.WA)

 

Komentari Artikel Ini