JMSI Riau Lakukan Resuffle, H DhenI Kurnia: Supaya Roda Organisasi Berjalan Maksimal

Bagikan Artikel Ini:

JMSI Riau Lakukan Resuffle, H DhenI Kurnia: Supaya Roda Organisasi Berjalan Maksimal

Pekanbaru – Pasca Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau, Sabtu (23/9/2023) di Hotel Dharma Utama Pekanbaru,yang menghasilkan beberapa putusan penting, terutama penguatan pada bisnis dan kerjasama antar lembaga.

Salah satu poin yang turut dibahas dalam rakerda adalah perlunya dilakukan resuffle struktur kepengurusan serta menambah lembaga baru yang bergerak dalam bisnis di tubuh JMSI Riau.

Kamis, (5/10/2023) bertempat di Sekretariat JMSI Riau di Jalan Tengku Bey poin-poin terkait resufle dalam kepengurusan JMSI Riau diputuskan.

Baca Juga :  Menteri PPPA-Ketum PWI Pusat Antusias Jajaki Kerjasama, Inilah Isu-isu Penting yang Dibahas

Dalam rapat yang dipimpin Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, didampingi Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Ketua Dewan Pakar DR Eka Putra Nazir dan anggota pengurus yang lain, menghasilkan beberapa rumusan diantaranya, dibentuknya tiga direktur, yakni Direktur Koperasi, Direktur Pendidikan dan Direktur Kerjasama Antar Lembaga.

“Dengan penambahan tiga kelembagaan ini akan semakin menguatkan tentang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan anggota JMSI Riau. Kedepan, tiga lembaga ini akan berkolaborasi dengan empat Wakil Ketua yang telah ada sebelumnya pada struktur kepengurusan,” kata H Dheni Kurnia.

Dalam rapat ini juga diputuskan tentang meniadakan beberapa bidang, untuk menghindari ketumpang tindihan program kerja.

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

“Ada yang penting juga dilakukan, sebelum perubahan SK JMSI Riau ini dikirimkan ke JMSI Pusat, perlu hendaknya disurati pengurus yang ada terkait komitmen di dalam berorganisasi. Sebab berkaca pada kegiatan yang telah dilaksanakan, banyak pengurus tidak hadir. Jika perlu dilakukan Fakta Integritas, agar dapat dilihat komitmen mereka terhadap organisasi,” kata Wakil Ketua Pendidikan, Kebudayaan dan Literasi Fakhrunnas MA Jabbar.

Fakhrunnas menambahkan, perlunya komitmen ini mengingat tahun-tahun mendatang akan banyak program-program untuk anggota. Terutama yang berkaitan dengan bisnis, kerjasama dan pendidikan.(rls)

Komentari Artikel Ini