Mahasiswa Desak KPK Umumkan RK sebagai Terangka Korupsi di Banten

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Jakarta -‎ Puluhan mahasiswa asal Banten menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatannya, salah seorang massa aksi‎, Ahmad Fauzan meminta agar lembaga antirasuah berani menetapkan status tersangka terhadap salah satu calon Gubernur Banten yang terlibat korupsi.

“KPK harus membuka lebar kasus korupsi yang ada di Banten, kita enggak mau Banten menjadi tempat koruptor, dan kita desak agar KPK mengumumkan status tersangka korupsi di Banten,” ujar Fauzan, di depan gedung KPK, Rabu (21/12/2016), seperti yang dilansir Okezone.

Baca Juga :  Formasi Riau Siap Prapid Kejati Bila Tiga Kasus Dugaan Korupsi Bupati Rohil Dihentikan Penyelidikannya

Selain itu, Fauzan juga mengindikasi bahwa Rano Karno merupakan orang yang terlibat dalam kasus korupsi di daerah Banten. Oleh karenanya, ‎KPK harus cepat mengumumkan status tersangka korupsi di Banten.

“Pimpinan KPK jangan menunda-nunda pengumuman nama calon‎ gubernur yang sudah terindikasi korupsi,” tukasnya.

‎Aksi mahasiswa Banten tersebut membentangkan spanduk bertuliskan tangkap RK (Rano Karno) serta menggelar berbagai orasi yang meminta agar KPK menuntaskan kasus korupsi di Banten. ***

Poto : Okezone

Komentari Artikel Ini