Puluhan KK Warga Perumahan Mulya Regency Kerinci Timur Ngungsi Terdampak Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Puluhan KK Warga Perumahan Mulya Regency Kerinci Timur Ngungsi Terdampak Banjir

Pelalawan – Puluhan warga perumahan Mulya Regency 1 Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau mengungsi. Puluhan warga mengungsi akibat terdampak banjir luapan sungai Kampar.

Penuturan warga pengungsi, Syahruddin (53) bahwa mereka mengungsi sudah tiga hari.”Sudah 3 hari kami ngungsi. Sejak hari Rabu Tanggal (9/1/2024) lalu,” tutur Udin kepada suaraburuhnews,com Jumat (11/1/2024).

“Mulai hari Rabu kami ngungsi kerna air semangkin tinggi dan sampai masuk ke dalam rumah warga maka warga lebih baik mengambil untuk mengungsi.. warga takut ketika malam hari tiba tiba air menggenangi rumahnya, ujar Syahrudin.

Menurut Syahruddin, warga yang ngungsi berjumlah 10 Kepala Keluarga dan tempat pengungsian mereka sekarang di masjid Al Asah RT/05/RW/04 Simlang Samak Kerinci Timur.

Harapan warga, semoga air secepatnya surut, kami bisa tinggal kembali di rumah kami seperti biasa. Untuk pemerintah kami berharap ada bantuan berupa kesehatan agar anak – anak tetap tidak terkena penyakit demam berdarah akibat banjir yang sudah mulai tinggi ini dan juga kesehatan para orang tua pengungsi.(r07).

Editor: Aps
Foto : Pengungsi perumahan Mulya Regency Kerinci Timur.(12/1/2024).

Komentari Artikel Ini