Ribuan Warga Langgam Padati Anjungan Ranah Tanjung Bunga Acara Peringatan Tahun Baru Islam dan Zikir Akbar

Bagikan Artikel Ini:

Ribuan Warga Langgam Padati Anjungan Ranah Tanjung Bunga Acara Peringatan Tahun Baru Islam dan Zikir Akbar

Pelalawan – Ribuan warga Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam hadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan zikir akbar. Acara peringatan tahun baru Islam dan zikir akbar itu bertempat di Anjungan Ranah Tanjung Bunga tepian Sungai Kampar Kelurahan Langgam Selasa (18/7/23).

Acara zikir akbar dan peringatan Tahun baru Islam itu hadir Camat Langgam, Lurah Langgam , anggota DPRD dapil 5 para pemuka masyrakat Langgam serta kaum muslim dan muslimah.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

Acara ini dimulai dari pukul 17.30 WIB sampai dengan selesai yaitu pada pukul 21.00 WIB.

Sekcam Langgam Maskandar, S.Pt mengatakan acara peringatan tahun Baru Hijriah dan zikir akbar ini merupakan kolaborasi dari semua unsur mulai dari PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Kecamatan Langgam, Kelurahan dan Kecamatan.

Dalam acara zikir akbar panitia mengundang ustadz Bondan Nijji Arjajani yang didatangkan dari Pekanbaru.

“Melalui kegiatan acara ini kita berharap kepada masyarakat Kelurahan Langgam dan sekitarnya untuk dapat meningkatkan nilai-nilai agama dalam kehidupannya kepada generasi selanjutnya,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pelalawan Raih Peringkat Ke 5 MTQ Tingkat Provinsi Riau

Acara ini disambut antusias oleh masyarakat. Dilihat dari kehadiran masyarakat pada acara ini mencapai dua ribuan orang lebih sehingga membuat lokasi acara balai Anjungan Ranah Tanjung Bunga penuh sesak oleh manusia yang datang.

Pada acra ini panitia menyediakan makan malam kepada masyarakat yang hadir. Makanan yang disediakan berupa nasi bungkus. Acra ini sumber dananya diperoleh dari donatur berupa sumbangan dari masyarakat Kecamatan Langgam.(r07).

Foto: Suasana Tahun Baru Islam 1445 H di Kelurahan Langgam (18/7/23) ist.

 

 

Komentari Artikel Ini