Ziarah Kubur Masyarakat Langgam

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Langgam – Dalam rangka menyambut bulan puasa tahun ini, masyarakat Kelurahan Langgam lakukan ziarah kubur ke pemakaman umum Langgam, Minggu (29/5).

Ribuan warga memadati pemakaman umum tersebut. Sekira pukul 07.30 Wib prosesi acara ziarah kubur dimulai. Diawali dengan pembacaan surat yasin secara bersama yang dipimpin oleh imam besar masjid Langgam, Amiruddin.

Setelah pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan kata sambutan Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan. Dlm sambutanya Zardewan mengharapkan kepada masyarakat Langgam agar tradisi ini dipertahankan dan dikembangkan untuk kedepannya.

Baca Juga :  Mengapa Berpuasa?

“Kita selaku pemerintah daerah mengharapkan agar ziarah kubur semacam ini terus dipertahankan, dan ke depan harus ditingkatkan,”Kata Wakil Bupati Pelalawan,

Setelah kata sambutan wakil bupati, acara diteruskan cermah agam yang didatngkan ustad dari Pekanbaru yakni ustad Yurnalis. Namun disaat sang ustad berceramah warga sudah banyak berdiri untuk bubar pulang ke rumah masing-masing. Namun pantauan SBNC ada juga sebagian warga yng asik mendengarkan ceramah ustd tersebut.(Mk)

 

 

 

Komentari Artikel Ini