Aliansi BEM Mahasiswa Riau Laksanakan Kongres 3

Bagikan Artikel Ini:

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Riau kembali melakukan kongres untuk ke 3 kali selama aliansi ini dibentuk. Dimana dalam kongres ke 3 ini di selenggarakan di Tembilahan yang dalam kepanitianya oleh universitas Islam indragiri. Kongres ini dilaksanakan pada tanggal (20 – 23/15) di Tembilahan , dalam konres ke 3 ini dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Bupati Inhil.

Adapun rentetan kegiatanya meliputi diskusi ilmiah, sosial serta isu strategis lainya  Setelah BEM se Riau melakukan kongres untuk pemilhan koordinator pusat (koordinator bem se Riau), koornator isu, koordinar umum  dan koordinator daerah. Dalam pemilihan koordinator Pusat terpililh BEM Universitas Islam Riau, Pirka Maulana, sebagai koordinator pusat BEM  se Riau/ Persiden se Prop Riau.

Baca Juga :  M Trinnda Terpilih sebagai Ketum IPR Yogyakarta

Dalam pemilihanya dilaksanakan secara aklamasi hal ini  BEM Universitas Islam Riau  yang  siap dan huang anya bersedia menjadi korpus BEM se Riau. Ada pun 26 BEM yang hadir mengikuti kongres yaitu BEM UR, BEM UIR, BEM UIN, BEM Unilak, BEM Umri, BEM PMC, BEM UNKS, BEM UPP, BEM Unisi, BEM Payung Negeri, BEM STIMIK AMIK Riua, BEM  Stmik Darmapala, BEM AKMP, BEM  Amik Dumai, STT Dumai dan beberapa BEM yang lainya.

Visi mIsi BEM se RIAU Periode 2015-2016 adalah Visi : Mewujudkan BEM se Riau yang berdaulat , bermartabat dan dinamis, serta semngat akan pergerakan yang positif.  Sedangkan Misi-nya, meningkatkan sinegritas, BEM se Riau dalam persatuan dan Kesatuan, mengkaji dan menggerakan isu-issu strategis regional dan Internasional. Dan membangun konstruksi gerakan Mahasiswa Riau, bersama mitra kerja yang progresif. (rls)

Komentari Artikel Ini