SERDA GUNAWAN RIANTO BABINSA KORAMIL 09/LGM AJAK KADES DAN MITRA BABINSA KONTROL POS RONDA

Bagikan Artikel Ini:

SERDA GUNAWAN RIANTO BABINSA KORAMIL 09/LGM AJAK KADES DAN MITRA BABINSA KONTROL POS RONDA

Suaraburuhnews.com – Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Serda Gunawan ajak Kepala Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan Mitra Babinsa turun untuk kontrol pos ronda yang ada di wilayah Desa Makmur pada tanggal 24 Desember 2019.

Kegiatan tinjau pos ronda merupakan salah satu kegiatan yang meningkat hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya disamping ajang silaturahmi juga sekaligus memotivasi warga agar lebih bersemangat untuk melaksanakan kegiatan roda di wilayah RT – nya masing-masing, kata Serda Gunawan Rianto.

Baca Juga :  Penyegaran JMSI Pelalawan, Erik Suhendra Gantikan Asep Putra Sulaiman

Pada kesempatan ini juga Babinsa ajak Kepala Desa dan anggota mitra Babinsa untuk sama – sama melaksanakan kegiatan ini demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warganya salah satunya dengan cara datangi pos ronda yang ada sekaligus mengingatkan warga agar tetap selalu waspada dalam melaksanakan tugas ronda.

Babinsa juga ingatkan warga yang melaksanakan ronda agar menjadikan ronda malam atau menjaga keamanan lingkungan sebagai sesuatu kebutuhan jangan dijadikan beban laksanakan dengan Ikhlas agar tidak berat dalam melaksanakannya.

Baca Juga :  H Syafriadi segera Gelar Deklarasi Maju Sebagai Calon Ketua PWI 2022-2027

Pada kesempatan ini Kepala Desa Makmur, Suwardi, Babinsa juga lakukan aksi jemput warga yang tidak laksanakan ronda.

“Ini di lakukan guna memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya rasa aman bagi masyarakat dan juga agar tidak ada rasa kecemburuan bagi warga yang sudah Ikhlas melaksanakan ronda,” pungkas Kepala Desa. (rls)

Komentari Artikel Ini