Tim Pemenangan Pilkades Desa Segati Laporkan Sengketa Pilkades di DPMD

Bagikan Artikel Ini:

Tim Pemenangan Pilkades Desa Segati Laporkan Sengketa Pilkades di DPMD

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Langgam – Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Desa Serentak Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau melaporkan sengketa Pilkades di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pelalawan, Jumat Tanggal (19/11/2021).

Ketua tim pemenangan dan rombongan calon Kepala Desa nomor urut 3 Suhairi Lilik didampingi calon Kades Syofian tiba di kantor DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) sekira pukul 10.30 WIB di kompleks perkantoran dinas Pelalawan.

Rombongan tim pemenangan langsung ke ruangan DPMD dan disambut oleh Plt Dinas DPMD Pelalawan Nopri Wahyudi. Setiba di ruangan ketua pemenangan langsung menyampaikan dugaan kecurangan Pilkades Desa Segati dilengkapi dengan dokumen kecurangan pilkades.

Poin – poin yang disampaikan Khairi Lilik kepada Plt DPMD terkait kecurangan pada proses Pilkadas di Desa Segati dimana telah terjadi kecurangan oleh oknum KPPS yaitu tidak disampaikannya undangan pilkades ke warga atau pemilih sebanyak 108 undangan di TPS 010 Dusun 3 Tasik Indah Desa Segati. Karena adanya kecutangan itu maka tim melaporkan ke DPMD sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan saksi dari nomor urut 3 tidak menandatangani berita acara rekapitulasi perhitungan suara yang disodorkan panitia Pilkades.

Baca Juga :  Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sosialisasi Agrowisata Kebun Durian di Desa Tambak

Plt Kadis DPMD Kabupaten Pelalawan Nofri Wahyudi lansung menerima pengaduan tim pemenangan Pilkades Serentak Desa Segati. Nofri mengatakan
“Proses akan ditindaklanjuti,” katanya.

Saat diwawancarai di ruangannya Plt Kadis DPMD akan menindklanjuti laporan ini dan minggu depan akan diproses dengan memanggil pihak-pihak terkait.”Akan kita tindaklanjuti. Kita panggil pihak-pihak terkait dan minggu depan mulai diproses, ujarnya.

Pilkades serentak di Desa Segati terdiri 14 TPS. Pemilih di TPS 010 berjumlah 344 pemilih. Perolehan suara calon Kades di TPS 010 Nomor urut 1 Herri Sugiarto SP 97, Nomor urut 2 Gumri Harmaji 16, Nomor urut 3 Syofian 77 suara dan suara tidak syah 2 total 192 suara. Dan jumlah pemilih 399 pemilih.

Baca Juga :  Pilkades Desa Segati Berkonflik, Berpotensi Pencoblosan Ulang

Nofri menyatakan saat ini sudah dua desa yang sudah melaporkan sengketa Pilkades serentak ke DPMD Kabupaten Pelalawan. Tim pemenangan yang melaporkan sengketa pilkades, Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras dan Desa Segati Kecamatan Langgam. Dan batas waktu sengketa Pilkades serentak akan berakhir Sabtu Tanggal (20/11/2021) besok.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : Tim pemenangan Pilkades Desa Segati melaporkan sengketa Pilkades di Kantor DPMD Pelalawan Jumat (19/11/2021).

 

Komentari Artikel Ini