Warga Pasaman Berat Bentrok, Puluhan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Bagikan Artikel Ini:

Warga Pasaman Berat Bentrok, Puluhan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pasaman – Dikabarkan warga Pasaman Barat propinsi Sumatera Barat (Sumbar) bentrok dan pyluhan orang dilarikan ke Rumah Sakit karena luka-luka.

Bentrokan itu terjadi di Kampung Garuntang, Jorong Pasir Bintungan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, bentrok hingga mengakibat sejumlah korban dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu 18 Juni 2022 seperti dikutip dari kumparan.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bentrok tersebut terjadi antara warga dengan Kelompok Tani Bali Grup.

“Benar, kemarin ada terjadi bentrok di Pasaman Barat. Sebanyak 10 orang dari kedua belah pihak dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka robek,” katanya, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga :  Anak SD Tewas di Kolam Renang Mutiara Pangkalan Kerinci Saat Berenang

Ia menjelaskan bentrok antara dua belah pihak itu, berawal dari Kelompok Tani Bali Grup mendatangi posko masyarakat Garuntang untuk membersihkan lahan.

Namun kedatangan Kelompok Tani Bali Grup ini, dilarang oleh kelompok masyarakat Garuntang. Hingga akhirnya berujung pada perkelahian.

“Kenapa bisa ada yang mengalami luka robek, saya tidak tahu pasti, apakah menggunakan senjata tajam, atau tidak,” tegasnya.

Ia menjelaskan dari keterangan saksi di lokasi kejadian, bentrok antar dua pihak itu, tidak sekedar Kelompok Tani Bali Grup datang menemui kelompok masyarakat Garuntang saja. Tapi ada hal yang memancing keributan.

Baca Juga :  Pekerja Sawit Dibunuh oleh Anak Bos Sawit

Hal yang dimaksud adalah adanya yang memulai menyiram dengan air cabe hingga kontak fisik. Pihak yang memulai menyiram itu datang dari masyarakat Garuntang.

Satake menduga bentrok yang terjadi itu berawal dari soal sengketa lahan. Di mana kedua belah pihak saling mengklaim bahwa terkait kepemilikan lahan tersebut.

β€œKini kejadian tersebut sudah ditangani pihak polres. Pada Minggu (19/6) ini dilaporkan kondisi masih kondusif,” ujarnya.

Foto: Istimewa

 

Komentari Artikel Ini