Bupati HM Harris Sampaikan LAKIP ke Menpan RB

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM.Harris penuhi kewajiban selaku kepala pemerintahan, dimana pada Rabu (30/3) pagi, ia telah menyampaikan  Laporan Kinerja Intansi Pusat (LAKIP) ke Menteri PANRB di Jakarta. Dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM Harris di dampingi oleh Asisten I, Zuhelmi DAS, Assisten III Emir Effendi, Kepala Inspektorat, Edisuryandi, Kepala Bagian Ortal, Kepala BKD.

Informasi tersebut disampaikan Asisten III Pemkab Pelalawan Emir Efenddi, Rabu (30/3) siang via telepon selulernya. Dijelaskanya kegiatan ini sesuai dengan surat (no. B/1030/M.PANRB/02/2016

Baca Juga :  KPU Resmi Umumkan Hasil Pileg 2024

“Disitu dijelaskan bahwa setiap Kepala Daerah diwajibkan menyampaikan LKIP kepada Kementerian PANRB, kemudian, Menteri PANRB, Yuddy mengungkapkan bahwa laporan kinerja kementerian/lembaga ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan laporan kinerja instansi pusat, setelah direvieu oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” jelas Emir Effendi.

Kemudian Lanjut Emir Effendi, Dalam kesempatan penyerahan penyampaian laporan bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kabupaten Pelalawan Tahun 2015, Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan lasung kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengingat pemerintah harus melakukan penilaian kesiapan dan kemajuan refomasi birokrasi secara mandiri.

Baca Juga :  Dubes Iran Terima Kunjungan JMSI Pusat

“Pedoman penyusunan adalah tertuang dalam surat  no. B/1030/M.PANRB/02/2016, bahwa laporan kinerja kementerian/lembaga ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan laporan kinerja instansi pusat, setelah direvieu oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (apri)

Komentari Artikel Ini