Bupati Pelalawan dan Ribuan Murid Tariqat Naksabandiah Hadiri Ziarah Akbar

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnew.com – Tambak – HM. Harris Bupati Pelalawan dan ribuan murid tariqat Naksabandiah hadiri ziarah akbar ke makam guru besar tariqat naksabandiah, H. Syafii, di Desa Tambak Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Sabtu (18/7/15).

Sekira pukul 11.30 Wib Bupati Pelalawan tiba di makam H.Syafii Guru besar tariqat naksabandiah itu. Bupati hadir bersma rombongan, Kadis Sosial dan Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan. Selain itu hadir juga guru Besar tariqat Naksabandiah H. Buya Siman dan H. Buya Abdul Somad. Tampak hadir juga Camat Langgam, Kepala desa dari se Kecamatan Langgam, Kepala Desa dari berbagai desa di Kabupaten Kampar.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Resmi Menikah

Setelah ziarah ke makam guru besar tariqat naksabandiah, Bupati Pelalawan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Istiqomah Desa Tambak. Sehabis sholat berjamaah, dilanjutkan acara silaturahim dan Bupati memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya HM. Harris menyampaikan akan betapa pentingnya nilai-nilai menghormati seorang guru.  Selanjutnya sehabis memberikan kata sambutan Bupati Pelalawan makan bersama dengan masyarakat.

Ziarah ke makam Guru besar Suluk ini, menurut salah seorang murid tariqat naksabandiah desa Tambak, Andarlis bahwa ziarah ini dilakukan oleh murid-murid tariqat sejak guru besar meninggal pada tahun 1974. Sejak tahun itulah ziarah ini dilakukan. Kemudian setiap tahunnya tetap dilaksanakan oleh murid-murid tariqat.

Baca Juga :  Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Positif Corona

Kemudian Andarlis menambahkan, murid-muird tariqat yang hadir pada ziarah akbar ini bersal dari 4 Kabupaten, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Siak serta Kota Pekanbaru. Ziarah akbar ini hari prtama di Desa Tambak, ziarah ke dua di Desa Rantaubaru dan hari ke tiga ke Desa ungai Bunga Kabupaten Kampar.

Komentari Artikel Ini