Harga Sawit Rp 600, Ketua DPRD Surati Jokowi

Bagikan Artikel Ini:

Harga Sawit Rp 600, Ketua DPRD Surati Jokowi

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pelalawan – Harga Tandan Buah Sawit (TBS) kian hari makin turun. Catatan terakhir kemarin harga TBS di masyarakat Rp 600 per kilogram. Kondisi harga tersebut makin memperparah perekonomian masyarakat petani kelapa sawit khususnya di Kabupaten Pelalawan.

Keprihatinan ini membuat para pejabat di Kabupaten ini terus berupaya mencari solusi agar terjadinya perubahan positif harga TBS di tengah masyarakat.

Kemarin pada Hari Senin Tanggal 27 Juni 2022 Ketua DPRD Pelalawan menyurati Presiden RI Jokowi terkait anjloknya harga TBS.

Baca Juga :  JMSI Pelalawan Audensi dengan H Zukri Misran Bupati Pelalawan

Surat bernomor 005/DPRD/PR/2022 itu pada intinya bertujan agar presiden Jokowi mengevaluasi kembali harga TBS yang makin hari makin turun di petani.

Pasca disuratinya orang nomor satu RI tersebut harapan masyarakat agar kebijakan terkait presiden yang mempunyai kebijakan agar meninjau ulang kebijakan yang diambil oleh pihak-pihak terkait di pusat ditinjau kembali.

Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, SH dikonfirmasi mengatakan bahwa berdasarkan fakta di lapangan bahwa dengan adanya penurunan harga TBS berpengaruh pada sendi – sendi perekonomian masyarakat. Karena itu sebagai perwakilan rakyat daerah maka DPRD Kabupaten Pelalawan menyurati presiden RI.”Fakta di lapangan bahwa turunya harga TBS berpengaruh besar terhadap sendi -sendi perekonomian rakyat.,”ujar Bahar.

Baca Juga :  Propinsi Riau Dibagi Menjadi 2, DPR RI Syahkan RUU 5 Propinsi Baru

Selain itu politisi dari partai Golkar itu menambahkan,”Saat ini surat dalam proses pengiriman ke Presiden Jokowi. Insya Allah akan sampai ke Presiden dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : Baharuddin, SH Ketua DPRD Pelalawan (sbnc dok).

 

Komentari Artikel Ini