HM Harris Letakan Batu Pertama Bangunan Masjid Al-Mua’Wanah

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan HM Harris didaulat masyarakat Pangkalan Kerinci Timur Rw 03 Rt 01 Dusun Payung  untuk meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mua’Wanah,. Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid itu, Forkopimda, Tokoh masyarakat, kaum ibu dan pemuda pemudi Dusun Payung.

Ketua pembangunan masjid, Parlindungan Lubis dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pembanunan masjid seluas 12x 15 meter ini menghabiskan biaya lebih kurang 1 milyar. Dan tanah pembanguan masjid ini atas wakaf Keluarga almarhum H. Buya Karim kepada masyarakat Dusun Payung.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Resmi Menikah

Bupati Pelalawan sebelum meletakan batu pertama pembangunan masjid ini menyampaikan beberapa hal penting dalam pembangunan keagamaan. Bupati mengatakan, bahwa,” Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat peduli dengan pembangunan keagamaan. Dari tahun ke tahun kita pacu terus pembanguan mental ini baik pada bidang fisknya ataupun non fisk. Karena pembangunan keagaaman sebernanya lebih penting dari pembangunan fisik lainnya,” ujar Bupati HM. Harris.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pangkalan Kerinci, Anwar. C dan juga sebagai Batin Lalang mengharapkan agar pembangunan masjid di bantu oleh semua pihak sehingga target panitia untuk menyiapkan bangunan masjid ini tercapai, Target panitia bahwa pada bulan puasa tahun depan dapat difungsikan masjid ini. (Rj)

Komentari Artikel Ini