Memprihatinkan Kondisi Bangunan SD Di Rohil Tokoh Rohil Twitt ke Jokowi

Bagikan Artikel Ini:

Memprihatinkan Kondisi Bangunan SD Di Rohil Tokoh Rohil Twitt ke Jokowi

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Rohil – Fasilitas infrastruktur pendidikan cukup memperhatikan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) propinsi Riau.

Pengamatan media ini dari upload Twitter @Don_MNHuda Selasa (14/3) bahwa terlihat kondisi bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 001 di Kecamatan Pekaitan cukup menyedihkan. Kondisi plafon gedung tersebut di teras sekolah telah hancur sepanjang bangunan itu

Seterusnya terlihat anak murid SD itu sedang bermain di teras atau selasar bangunan tersebut yang di atas kepalanya bekas reruntuhan plafon sekolahnya.

Keprihatinan ini datang dari tokoh masyarakat Rohil DR Muhammad Nurul Huda SH MH. Keprihatinan tokoh muda itu melalui tweet -nya dan dikirimkan ke Twitter Presiden RI Jokowi. Begini tweets -nya,”beginilah kondisi Sekolah Dasar Negeri 001 Desa Sungai Kecamatan Pekaitan Kab. Rokan Hilir Riau Pak @jokowi yg kurang diperhatikan oleh Pemkab Rokan Hilir Riau,” tulis Huda

Baca Juga :  Tuan Rumah HPN dan HUT JMSI Ke-4, Panitia Gesa Sejumlah Persiapan di Duri Bengkalis

Selain itu Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri Nomor 001 Amin Husin dikonfirmasi melalui telponnya mengatakan bahwa ,”Bagunan gedung SDN 001 Desa Sungai Besar sangat rusak parah. Bangunan gedung sebanyak 6 lokal yang rusak parah 2 lokal 4 lokal juga sudah rusak namun masih bisa digunakan untuk belajar,”ungkap Amin Husin.

“Kondisi gedung yang paling rusak pada bagian atap dan plafon. Atap bangunan sudah bocor akibatnya plafon ikut rusak parah, kalau hari hujan murid-murid kehujanan dalam belajar dan kalau musim panas anak-anak kepanasan dalam belajar karena sengnya sudah bocor-bocor,” sambung Amin.

Ketua Komite mengatakan usulan yang disampaikan kepada pemerintah setempat atau Dinas Oendidikan sudah berkali-kali dimasukkan baik secara tertulis atau proposal maupun secara langsung atau lisan. Namun sampai saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan hilir belum merealisasikan bantuan kepada gedung sekolah kami. Kami sudah muak sebenarnya mengusulkan hal ini karena sudah berkali-kali tidak ada jawaban. Jadi kepada siapa lagi kami mengadu bukankah pendidikan adalah tanggung jawab negara,” katanya.

Baca Juga :  Dihadiri Puluhan Mahasiswa Internasional, Rektor UIR Buka Puasa Bersama JMSI Riau

Amin Husin berharap agar pemerintah Kabupaten Rokan hilir segera menurunkan bantuan untuk merehab total bangunan gedung SD 001 Desa Sungai Besar Kecamatan Pengkaitan Kabupaten Rokan hilir.”Kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Rokan hilir segera untuk merehab total bangunan gedung SD 001 Desa Sungai Besar Kecamatan Pekaitan,”pungkasnya.

Sampai berita ini ditulis Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Kadisdik Asril Arief, S.Sos, belum terkonfirmasi untuk memberikan jawaban terhadap kondisi gedung SD tersebut. (S8).

Editor: Aps
Foto: Kondisi plafon SDN 001 Desa Sungai Besar Kec. Pengkaitan Kab. Rohil (istimewa).

 

 

Komentari Artikel Ini