PTMP Tuntut Dirut BPR AMANAH Mudur

Bagikan Artikel Ini:

PTMP Tuntut Dirut BPR AMANAH Mudur

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Pangkalan Kerinci – Beberapa orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Poros Tengah Mahasiswa Pelalawan (PTMP) melakukan aksi damai di kantor Inspektorat Kabupaten di kompleks perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Jumat (6/1/2023.

Aksi dimulai sekira pukul 10.30 WIB bertempat di depan kantor Inspektorat Kabupaten Pelalawan. Dalam aksinya mereka membentangkan spanduk dan berorasi dihadapannya Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim, SH. MH dan didampingi oleh staf.

Terlihat juga pengamanan aksi ini dari Polres Pelalawan, Satpol PP Kabupaten Pelalawan.

Dalam aksinya PTMP dengan mengunakan corong megaphone Ketua PTMP, Raihan mengatakan,”
1. Periksa dan audit Bank BPR Amanah.
2. Mendesak Bupati paralawan membubarkan Bank BPR Dana Amanah karena dinilai tidak bermanfaat dan hanya semata-mata pemborosan serta membebani pemerintah daerah.
3. Periksa dan audit BUMD Danah Amanah Pelalawan untuk transparan penggunaan anggaran,” kata Raihan dengan nada tegas.

Baca Juga :  Akhir Tahun, JMSI Riau Taja Diskusi Sawit Bersama Apkasindo

Tak terlalu lama berorasi keinginan pendemo agar pernyataan tuntutan PTMP harus ditandatangani oleh Inspektorat Kabupaten Pelalawan maka H. Abdul Karim SH. MH memediasi mahasiswa untuk masuk ke ruangan.”Karena ada yang perlu ditandatangani maka sebaiknya kita masuk ruangan,” kata Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan itu.

PTMP menyoroti berbagai dugaan ketidakberhasilannya Bank BPR AMANAH.”Kalau menurut hemat kami Dirut Bank BPR Amanah dicopot saja, kalau tidak juga ada perubahan Dirut yang baru maka bubarkan saja,” ungkap Raihan dalam dialog itu.

Baca Juga :  Harapan Insan Pers Terhadap Kepemimpinan Baru Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto

Saat dialog Kepala Inspektorat meminta kepada PTMP data pendukung terhadap dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh bank BPR Dana Amanah ataupun BUMD Tua Sekata Kabupaten Pelalawan. “Kalau memang ini ada datanya tolong sampaikan kepada kita,” kata Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan.

PTMP juga menyampaikan dalam dialog itu kejelasan dan transportasi penyertaan modal yang jumlahnya puluhan miliar.

Pewarta: R07
Editor : Aps
Foto : Suaraburuhnews.com

 

 

 

Komentari Artikel Ini