Bacalonwabub Pelalawan Positif Covid-19

Bacalonwabub Pelalawan Positif Covid-19

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Dikabarkan salah seorang Bacalon Wabub Pelalawan positif Covid-19. Tersiarkan diberbagai media cyber kemarin sabtu (1/8/2020). Dikabarkan diberita itu pasien yang positif Covid-19 itu bernama MR (48).

Dinas Kesehatan Pelalawan sementara ini telah mentracing 11 orang yang berhubungan langsung dengan MR.

“Ya, sementara ini kita telah mentracing 11 orang yang kontak langsung dengan beliau,” kata Asril M. Kes, Sabtu (1/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa sesuai Standar Operasional Procedur (SOP), dirinya tak mau menyebutkan nama lengkap hanya inisial saja. Ditanya soal pasien MR yang kerap turun ke masyarakat sehingga kemungkinan besar banyak masyarakat yang terdampak, Asril hanya menjawab bahwa pihaknya baru mentracing 11 orang yang kontak langsung dengan MR.

Ditanya juga soal dugaan MR terkena Covid-19 dimana, Asril hanya menjawab sesuai dengan hasil keterangan dari Jubir Satuan Gugus Riau bahwa MR diakui tidak kemana-mana. Dalam rilisnya, Kadis Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa MR tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“MR memiliki keluhan demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas, sakit kepala, lemah, nyeri otot, mual serta muntah, nyeri pada Abdomen, dan diare. Setelah dilakukan pemeriksaan Rapid test, hasilnya Reaktif. MR melakukan pemeriksaan Sweb pada tanggal 28 Juli 2020, dan hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Mimi lagi dalam press rilis tersebut.

Ditulis: Buyung Colei

Editor: Aps

Poto: Kadiskes Pelalawan, Asril.

 

Komentari Artikel Ini