Parit di Depan Puskesmas Tersumbat, Air Kotor Melintasi Jalan

Suaraburuhnews.com – Pangkalan Kerinci – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat terutama mengenai kebersihan lingkungan. Ini kok malah menjadi dibiarkan saja pada hal sudah jelas kotor dan mengandung penyakit.

Itulah kondisi saat ini yang terjadi di depan kantor UPTD Puskesmas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan propinsi Riau.

Pantauan suaraburuhnews.com di TKP Jalan Jambu Kelurahan Kerinci Timur dimana parit jalan yang di depan Puskesmas ini sebelah tersumbat. Akibat tersumbat tersebut mengakibatkan air mengenang dan melintasi jalan.

Tak hanya itu, air limbah rumah tangga itu juga mengeluarkan bau tak sedap.

Warga setempat sudah lama mengalami hal semacam ini. Dulu pernah diperbaiki Dinas kebersihan Kabupaten Pelalawan namun mampet lagi, kata warga sekitar.

Salah seorang warga di sekitar Puskesmas yang dijumpai saat di TPK menuturkan,” Sebaiknya semua komponen ikut mengatasi macetnya parit ini. Mulai dari pihak Kelurahan, Puskesmas RT, RW dan masyarakat sekitar ikut bertanggungjawab untuk mengatasi mampetnya parit ini. Karena jangan semuanya diserahkan kepada pemerintah. Bersama-sama untuk memperbaiki dan menjaganya,” ungkap Azwan. (Ags)

Komentari Artikel Ini