Spesialis Pembobol Rumah Warga Ditangkap Polres Pelalawan

Bagikan Artikel Ini:

Suaraburuhnews.com – Delik – Sehari usai melakukan aksi pembobolan rumah di Eko I, RT001/RW002, Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, tiga kawanan pelaku berhasil digulung tim Sat Reskrim Polres Pelalawan di lokasi berbeda, Jumat (22/4) sore kemarin.

Ketiga pelaku pembobol yang berhasil ditangkap yakni HL (22), MN (22) yang keduanya warga Jalan Lingkar dan DG (24) warga Jalan Pelita, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Sementara penangkapan ketiga pelaku itu berawal dari laporan Samidi (56) bahwa rumahnya dibobol maling saat lagi lelap tertidur, Kamis (21/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya sepeda motor Honda Beat dengan Nopol BM 3810 IE, dua unit Handphone, dan uang tunai sebesar Rp 800 ribu raib disikat pelaku.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Dari laporan  korban, tim Sat Reskrim Polres Pelalawan langsung bergerak dibawa pimpinan Kasat Reskrim AKP
Herman Pelani , ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Hingga terhendus kalau ada motor yang dicurigai hasil curian di rumah HL, sama dengan ciri-ciri motor Samidi yang hilang kemarin.

Untuk memastikan itu, tim Sat Reskrim segera bergerak ke rumah HL di Jalan Lingar, tapi ketika tersangka HL berhasil diamankan motor tersebut diakui disembunyikan di rumah DG. Tidak berapa lama polisi berpakaian preman tiba di rumah DG di Jalan Pelita. Selain berhasil meringkus DG, polisi juga berhasil mengamankan motor serta dua unit Hp Samsung hasil curian yang dilakoni bersama dengan MN. Sedangkan MN berhasil ditangkap dari hasil pengembangan saat sedang berada di tidak jauh dari rumahnya di Jalan Lingkar.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Tanpa perlawanan berarti, ketiga tersangka berhasil digulung dan digiring ke Mapolres Pelalawan bersama barang bukti hasil pembobolan yang dilakukan di desa Delik saat pemilik rumah lagi lelap tertidur. Ketika berhasil mencongkel jendela dengan mengunakan obeng.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga ketika dikonfirmasi Tribratanews Pelalawan, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Sabtu (23/4) membenarkan adanya penangkapan tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di malam hari tersebut. [ * ]

Komentari Artikel Ini