Diduga Terlibat Kasus Peredaran Gelap Narkoba Kapolda Sumbar Batal Jadi Kapolda Jatim

Bagikan Artikel Ini:

Diduga Terlibat Kasus Peredaran Gelap Narkoba Kapolda Sumbar Batal Jadi Kapolda Jatim

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membatalkan telegram rahasia (TR) yang mulanya Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang akan diangkat menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa. Posisi Kapolda Jatim yang semula akan ditempati Teddy Minahasa kemudian dialihkan ke Toni Harmanto.

Pergeseran posisi tersebut terjadi usai Teddy terlibat kasus peredaran gelap narkoba yang diselidiki oleh Polda Metro Jaya.

Akhirnya, pada saat ini posisi Kapolda Jatim dijabat oleh Irjen Toni Harmanto. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun membenarkan terkait hal itu.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

“Ya betul pembatalan IJP TM,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/10/2022) dikutip dari laman Beritasatu.com..

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang akan diangkat menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa terlibat dalam kasus peredaran gelap narkoba yang diselidiki oleh Polda Metro

Terkait hal tersebut, mulanya Irjen Teddy Minahasa akan diangkat menjadi Kapolda Jatim. Akan tetapi karena terlibat kasus narkoba hal itu dibatalkan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, ia akan mengeluarkan telegram rahasia (TR) yang baru untuk mengisi posisi Kapolda Jatim.

Baca Juga :  Truk Anggota Dewan Pelalawan Lenyap Dini Hari

Terkait dengan posisi Irjen Pol TM yang kemarin baru saja keluarkan TR untuk mengisi Kapolda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan dan kita ganti dengan pejabat yang baru,” kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (14/10/2022).

Diketahui, Teddy Minahasa baru beberapa hari diangkat sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Dia menggantikan Posisi Kapolda Jatim sebelumnya, Irjen Nico Afinta.*

Komentari Artikel Ini