Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Per 5 Desember

Bagikan Artikel Ini:

Korban Tewas Erupsi Gunung Semeru Per 5 Desember

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† – Lumajang –Β . Korban tewas akibat erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur per Tanggal 5 Desember 2021 sebanyak 13 orang meninggal dunia akibat bencanaΒ erupsi Gunung Semeru,Β Lumajang, Jawa Timur. Jumlah tersebut merujuk data terakhir yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan informasi tersebut diterima langsung dari Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto yang kekinian sedang menuju Lumajang.

“Total 13 orang dilaporkan meninggal dunia,” kata Abdul.

Dari 13 korban meninggal. Dua di antaranya telah teridentifikasi. Mereka merupakan warga Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal. SelanjutnyaΒ  mereka dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara,” imbuh Abdul.

Selain itu terdapat beberapa warga lainnya yang dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan. Rinciannya; 40 orang dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal yang di antaranya terdapat dua orang ibu hamil.

“Tim gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang. Saat ini para warga telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan,” pungkasnya.

Foto: Erupsi gunung Semeru (internet).

Komentari Artikel Ini