Sedang Shalat Tarawih 8 Napi Rutan Solok Kabur

Bagikan Artikel Ini:

Sedang Shalat Tarawih 8 Napi Rutan Solok Kabur

πŸ…’π—Žπ–Ίπ—‹π–Ίπ–»π—Žπ—‹π—Žπ—π—‡π–Ύπ—π—Œ.π–Όπ—ˆπ—† –Β Solok Selatn – Sedang shalat sunat tarawih felapan narapidana (napi) di Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) kabur. Mereka diduga kabur saat melaksanakan ibadah salat tarawih pada Kamis (29/4/2021).

“Mereka kabur pada saat pelaksanaan ibadah salat tarawih,”kata Kapolres Solsel, AKBP Tedy Purnanto, Jumat (30/4/2021), seperti dilansir iNews.id yang dikutip suaraburuhnews.com.

Delapan orang tahanan tersebut bernama Suriadi Kabailangan (32), Efwazan (50), Nasli Dedi (43), Irwansyah (36). Kemudian, Samsul Bahri (35), Nasrul (51), Yuhelma (34), dan Mul Candra (41)

Baca Juga :  Pelaku Penikaman di Riau Terancam Hukuman Pidana Seumur Hidup

Tedy menambahkan, saat ini pihaknya membantu petugas Rutan Kelas IIB Muara Labuh untuk memburu para tahanan yang melarikan diri.

“Kami minta delapan orang untuk segera menyerahkan diri. Pasti kami kejar sampai dapat,” katanya.

Lebih lanjut Tedy mengatakan, terkuaknya delapan tahanan yang kabur tersebut setelah diketahui ada berkurang jumlah tahan. Kemudian petugas piket Rutan melakukan pengecekan di kamar dari masing-masing sel.

Hasil pelacakan, ternyata ada kerusakan ventilasi kamar nomor enam di Rutan tersebut.

“Ventilasi ditutup dengan rangka besi serta kawat berduri kemudian dirusak dengan cara digergaji besi dan ditarik dengan kain sarung,” katanya.

Baca Juga :  IPMKP Aksi Damai Tuntut CSR PT Indosawit Subur

Saat ini, ucap Tedy petugas gabungan dari Rutan Kelas II B Muara Labuh dan Polres Solsel masih melakukan pencarian delapan orang narapidana yang kabur.

Editor : Aps

Foto : Ilustrasi

Komentari Artikel Ini