Warga Pekanbaru dan Bengkalis Meninggal Dunia Karena Covid-19

Bagikan Artikel Ini

Warga Pekanbaru dan Bengkalis Meninggal Dunia Karena Covid-19

Suaraburuhnews.com – Pekanbaru – Kabar duka kembali menyelimuti Riau. Dua orang pasien positif Covid-19, Ahad (23/8/2020), dilaporkan meninggal dunia. Keduanya adalah warga Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis. Pasien yang meninggal dunia ini telah terpapar Covid-19 yang disertai dengan penyakit pembawa.

“Kabar duka. Ada penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19, yakni Tn. AL (53) warga Bengkalis, dan Tn S (57) warga Pekanbaru. Total pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Riau menjadi 18 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, Ahad sore seperti dilansir riaumandiri.co.id.

Sedangkan untuk kasus pasien positif Covid-19 di Riau, masih terjadi peningkatan. Bahkan untuk hari ini mencapai 42 kasus, dan total pasien positif di Riau 1.237 kasus. Namun tetap diiringi dengan penambahan pasien sembuh dan pulang, dimana dalam dua hari ini pasien sembuh mencapai 16 orang.

BACA :  Membidik Tersangka Baru di BUMD TS Pelalawan

Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif di Riau, tidak lain dari penyebaran pasien yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya, yang menularkan kepada keluarga, kontak erat dan hasil tracing.

“Selain dari hasil tracing dan kontak erat, penambahan pasien positif juga dari swab mandiri. Ada warga yang melakukan perjalanan dan hasil rapid tes nya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dan hasilnya positif. Tapi yang banyak ini dari hasil tracing dan kontak erat pasien positif sebelumnya,” ujar Mimi.

BACA :  Dini Hari Tim Umang umang Terjun ke TKP Ikan Mati di Sungai Kampar

Dari data per hari Ahad (23/8) di Provinsi Riau terdapat penambahan 42 kasus Terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 16 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kabar duka, terdapat penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karna Covid-19.

Total Terkonfirmasi 1.237 kasus (Isolasi Mandiri 191 orang, rawat di RS 260 orang, sembuh 767 orang dan 19 meninggal dunia). Suspek yang Isolasi mandiri berjumlah 5.207 orang, Isolasi di RS berjumlah 66 orang, Selesai Isolasi berjumlah 7.440 orang, meninggal dunia berjumlah 27 orang. Total Suspek berjumlah 12.740 orang.

BACA :  Mencari Ikan Warga di Pelalawan Disambar Buaya Tubuh Hilang Separoh

Editor: Aps
Poto : Virus Corona (istimewa).

Komentari Artikel Ini